Olahraga Liga 1

Pelatih Persela: Arema Tidak Pernah Menang di Lamongan

Pelatih Persela: Arema Tidak Pernah Menang di Lamongan Pelatih Persela, Nil Maizar (kiri) didampingi kapten Persela, Eky Taufik, dalam sesi konferensi pers di Sekretariat Persela Lamongan, Jum'at (19/9/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Kamis, 19 September 2019 - 16:26

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan memiliki modal bagus untuk menjamu Arema FC pada pekan 19 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/9/2019).

Dalam dua tahun terakhir, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut mampu menaklukkan Arema FC dengan skor cukup telak 4-0 di tahun 2018 dan 2017.

Catatan itulah yang akan menjadi pelecut semangat bagi skuat asuhan Nil Maizar untuk kembali meraih kemenangan atas Afema FC.

"Saya harap begitu, saya ingin historinya berlanjut. Orang bilang Arema tidak pernah menang di sini, ya mudah-mudahan itu yang kami harapkan," kata Nil Maizar, dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Jum'at (19/9/2019).

Meski demikian, Nil Maizar juga meminta anak asuhnya agar tetap fokus sepanjang pertandingan, sebab tim tamu tentu tidak akan menyerah begitu saja.

"Tentu mereka tidak ingin kalah juga. Jadi kami jangan euforia dengan histori yang kemarin, yang penting tekad anak-anak, kalau mereka ingin perang dan ingin main seperti biasa, Insyaallah bisa," ujarnya.

Lebih lanjut Nil mengatakan, laga kontra Arema FC ini menjadi laga yang sangat krusial bagi Persela yang saat ini tengah berkutat di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019, apalagi selisih poin juga begitu ketat.

"Persaingan di bawah ini luar biasa, kemarin Semen Padang 1-1 lawan Persib Bandung. Mudah-mudahan pemain besok bisa menampilkan yang terbaik, ini pertandingan krusial, kalau kami menang luar biasa," tuturnya.

Untuk itu, pelatih berusia 49 ini mengaku telah melakukan analisa terhadap permainan Arema FC sekaligus menyiapkan strategi untuk meredam agresifitas tim berjuluk Singo Edan tersebut.

"Kami sudah lihat juga bagaimana mereka mencetak gol, dan kemarin juga kami lihat bagaimana mereka cetak gol ketika di Persela lawan Arema di Malang. Itu pastilah kami lihat, cara dia bermain, pemain kunci, dan formasi awal seperti apa, formasi menyerang seperti apa, formasi bertahannya, siapa andalan dia, itu pasti kami analisis," kata Nil maizar.

Selain itu, dalam persiapan menjamu Arema FC ini, Nil juga melakukan evaluasi kelemahan di lini pertahanan serta tumpulnya lini serang Persela. "Itu sudah kami perbaiki 2-3 hari ini, mudah-mudahan Allah berkati kami besok malam," ucapnya. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration