Peristiwa Daerah

Komunitas Watowwah Ajem Galang Dana untuk Biaya Operasi Abdul Salim

Kamis, 19 September 2019 - 15:26 | 17.53k
Sejumlah komunitas Watowwah Ajem Pamekasan melakukan penggalangan dana di area monumen Arek Lancor Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Sejumlah komunitas Watowwah Ajem Pamekasan melakukan penggalangan dana di area monumen Arek Lancor Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Watowwah Ajem Pamekasan melakukan penggalangan dana di area monumen Arek Lancor Pamekasan. Kamis, (19/09/2019).

Uang yang terkumpul akan diberikan kepada warga Pamekasan, Abdul Salim, warga Dusun Sek Gersek, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan yang menjalani operasi tenggorokan di RS Soetomo Surabaya. Abdul Hakim membutuhkan biaya operasi sebab BPJS yang ia punya diblokir atau dinonaktifkan oleh pemerintah.

"Galang dana sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan sesama manusia. Membantu biaya operasi," kata Mulyadi Izhaq, perwakilan komunitas Watowwah Ajem Pamekasan.

Ia menambahkan, bahwa persoalan kesehatan masyarakat merupakan hal yang serius dan segera ditangani. Sebab, jika lambat dalam penanganan, maka resikonya cukup besar. Bahkan urusannya nyawa.

"Persoalan sakit tidak bisa ditawar. Semua harus bisa bersama-sama untuk mengulurkan tangan," ujarnya.

Aksi galang dana tersebut akan dilakukan selama lima hari ke depan. Sebab, biaya yang dibutuhkan Abdul Salim sekitar Rp 40 juta. Dokter memvonis suami dari Yumna tersebut sakit abses tenggorokan dalam.

Abdul Salim tidak bisa menggunakan BPJS dan terpaksa harus mendaftar sebagai pasien biasa tanpa menggunakan biaya dari pemerintah. Baik pemerintah desa ataupun daerah Pamekasan.

"Cara terakhir iya harus saling mengulurkan rezekinya. Bersama-sama untuk membantu," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES