Ketahanan Informasi

LP Maarif Jatim Terima Kunjungan MWC NU Bululawang Malang, Ini Hasil Poin Pentingnya

LP Maarif Jatim Terima Kunjungan MWC NU Bululawang Malang, Ini Hasil Poin Pentingnya Foto Bersama Pengurus MWC NU Bululawang dengan LP Maarif Jawa Timur. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kamis, 19 September 2019 - 13:58

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Peringatan hari lahir LP Maarif NU Jatim, Kamis (19/9/2019) terasa istimewa karena kedatangan tamu dari MWC NU Bululangan Malang. Kedatangan ini dalam rangka meningkaatkan kualitas pendidikan di Kabupatan Malang. Kegiatan ini berlangsung di kantor PW LP Maarif NU Jawa Timur di Surabaya.

Para pengiat pendidikan dalam lingkungan Maarif NU ini selain berdiskusi tentang senergitas program antar lembaga, juga dibahas pola pengembangan kualitas pendidikan dalam lingkungan NU dan bangsa.

Ada beberapa catatan yang dihasilkan diantaranya adalah peningkatan kualitas tenaga pengajar (guru), bahwa untuk menuju generasi yang gemilang kuncinya adalah tenaga pengajar yang berkualitas, maka dalam diskusi tadi disepakati beberapa program pengutan kualitas guru, yang merupakan turunan program dari PP LP Maarif NU, pemerintah dan tentu saja unit-unit dibawahnya.

Diskusi.jpg

Poin kedua selain ilmu pengetahuan umum maka perlu juga ilmu agama yg sama baik dan kualitas nya dengan ilmu pengetahuan umum. Mengingat NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia, yang dalam menjalankan amalannya sesuai dengan ajaran ahlussunah wal jamaah (aswaja) maka diperlukan tenaga pengajar yang yang kompeten dan professional terlebih pada era Revolusi Industri 4.0 atau generasi millenial membutuhkan pendekatan yang millenial juga sehingga diharapkan menghasilkan siswa yang dapat menjalankan nilai nilai Islam yang rahmatan lil alamin dalam kesehariannya.

Pertemuan kali ini menghasilkan kesan tersendiri. Seperti yang disampaikan oleh salah satu pengurus LP Maarif NU Jatim yang hadir dalam pertemuan itu, Ustad Ambon menyampaikan bahwa pendidikan adalah instrument utama menuju Indonesia Maju. "Indonesia maju hanya bisa dilakukan jika SDM nya unggul," kata Ustad Ambon.

Peringatan hari lahir LLP Maarif NU Jatim ini diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama serta penyerahan cenderamata. (*)

Jurnalis : Humas Unisma
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration