Adv

26 Peserta Calon Anggota KIP Malut Mengikuti Psikotes dan Dinamika Kelompok

Kamis, 19 September 2019 - 14:07 | 29.88k
Proses seleksi anggota KIP Malut. (FOTO: Diskominfosand Malut for TIMES Indonesia)
Proses seleksi anggota KIP Malut. (FOTO: Diskominfosand Malut for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARA – Sebanyak 26 peserta calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Maluku Utara periode 2019-2023, yang lolos dari tes Potensi melalui system Computer Assisted Test CAT pada tanggal 14 Juni lalu, kembali mengikuti penyaringan pada tahap Psikotes dan Dinamika Kelompok, yang berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 2-3 Juli 2019, bertempat di Hotel Dragon Ternate. Selasa (2/7/2019).

Dalam tahap ini, dibagi menjadi tiga (3) sesi, sesi pertama Psikometri, berupa tes tulis individual, sesi kedua Dinamika Kelompok (Focus Group Disscusion/FGD), dan sesi ketiga adalah Psychologie Interview (wawancara psikologi).

“Dalam tahap ini, peserta diuji sejauh mana aspek personalitas terkait dengan integritas, kematangan pribadi, kepemimpinan dan komitmennya. Peserta akan digali lebih jauh kemampuan mereka dalam memecahkan masalah, kemampuan mengambil keputusan, kemampuan membina dan mengarahkan, motivasi serta deteksi tanggap sosial para calon anggota KIP Malut periode 2019-2023 tersebut,” ungkap Ketua Pansel Prof. Dr. Husen Alting.

Pada tahap ini, bersifat tidak menggugurkan namun wajib menjadi pertimbangan Pansel, sebagai penentu pada tahap lanjutan,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES