Peristiwa Daerah

Kekeringan, Polsek Kuripan Suplai Air Bersih untuk Warga

Kamis, 19 September 2019 - 13:22 | 24.18k
Menggunakan ranger Polsek Kuripan, korps baju coklat mendistribusikan air bersih untuk warga. (FOTO: C. Umam for TIMES Indonesia)
Menggunakan ranger Polsek Kuripan, korps baju coklat mendistribusikan air bersih untuk warga. (FOTO: C. Umam for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Musim kemarau yang masih terus berlangsung, membuat sejumlah daerah di Probolinggo, Jawa Timur, mengalami kekeringan. Guna meringankan beban warga, Polsek Kuripan, Polres Probolinggo, menyuplai air bersih untuk warga.

Bantuan air bersih itu dilakukan di beberapa dusun, di Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Kapolsek Kuripan, AKP Kusmidi menyebut, setidaknya 1000 liter air bersih, didistribusikan pada warga yang membutuhkan, tiap harinya.

Kuripan-Air-Besih-2.jpg

“Berdasarkan informasi anggota kami, ada warga yang kesulitan air bersih. kami berusaja membantu semaksimal mungkin,” katanya, Kamis (19/9/2019).

Selain itu, sebelum pihaknya memberikan bantuan air bersih, sempat terjadi konflik horizontal di kawasan Kuripan. Permasalahannya adalah rebutan air irigasi. Antara warga lereng bukit dengan warga di bawahnya. Lantaran selama musim kemarau, debit air mengecil. Tapi hal itu, dapat diatasi dengan baik.

“Kami berharap bisa membantu warga dalam memenuhi air bersih untuk konsumsi. Karena memang kawasan ini, tidak terjangkau air PDAM,” ujar mantan Kabag Humas Polresta Probolinggo ini.

Kusmidi juga berharap, bantuan air bersih itu bisa menenangkan warga. Agar kekurangan air bersih itu, tidak menjadi pemicu timbulnya aksi main hakim sendiri. Maupun tindakan warga Kuripan, Probolinggo, yang berujung pidana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES