Peristiwa Daerah

PB PMII Intruksikan Seluruh Kader Gelar Aksi Solidaritas Terkait Penyidikan Kasus Tebang Pilih 

Kamis, 19 September 2019 - 13:33 | 154.78k
Ketua Umum PB PMII Agus Herlambang. (FOTO: Istimewa)
Ketua Umum PB PMII Agus Herlambang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menginstruksikan kadernya di seluruh indonesia untuk mengelar aksi solidaritas di setiap Lokasi strategis di daerah nya masing-masing. Aksi serentak ini akan dilakukan hari Jumat, 20 September 2019, mendatang.

Menurut Ketua Umum PB PMII Agus Herlambang, aksi tersebut sebagai langkah tegas PMII yang merupakan organisasi terbesar mahasiswa Islam di indonesia, dalam menyikapi keadaan terkini dan kekacauan di tubuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, saat ini KPK RI sedang dalam puncaknya kekacauan. Mengingat maraknya tebang pilih dalam melakukan penyidikan dan penanganan kasus. Termasuk kepada orang-orang yang belum jelas masalah dan latar belakangnya, termasuk kepada Menpora Imam Nahrawi yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka suap dana Hibah KONI.

"Sehubungan dengan kondisi dan perkembangan isu di Indonesia, terkait dengan Pemberantasan Korupsi yang masih cenderung tebang pilih oleh  KPK. Maka dengan ini kami mengintruksikan kepada sahabat-sahabati seluruh Indonesia untuk melakukan aksi serentak pada Jumat 20 September 2019 waktu 13.30 di semua lokasi strategis di daerah kalian masing-masing," kata Agus Herlambang dalam rilisnya yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Dia melanjutkan, setiap perserta  aksi dipersilahkan menggunakan atribut PMII masing-masing seperti jas, gordon dan peci hitam yang selama ini menjadi ciri khas PMII.

"Untuk itu kami mengimbau sahabat-sahabat PMII se-Indonesia agar melakukan aksi  serentak dengan tuntutan, Usir kelompok Taliban di KPK, meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik di akhir masa jabatannya, periksa unsur pimpinan dan penyidik KPK, sebab sudah ada yang mengundurkan diri tapi masih aktif di KPK," kata Agus Herlambang Ketua Umum PB PMII. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES