Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Bupati Bantul Suharsono Kukuhkan Korwil Pendidikan

Kamis, 19 September 2019 - 08:16 | 219.39k
Bupati Bantul Suharsono ketika mengukuhkan delapan korwil pendidikan. (FOTO: Helmi Jamharis/TIMES Indonesia)
Bupati Bantul Suharsono ketika mengukuhkan delapan korwil pendidikan. (FOTO: Helmi Jamharis/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTABupati Bantul Drs Suharsono ingin pelayanan bidang pendidikan optimal. Nah, untuk mewujudkan hal tersebut Suharsono mengukuhkan delapan koordinator wilayah (korwil) yang bertugas di tingkat kecamatan. Tugasnya adalah membantu kelancaran layanan administrasi serta peningkatan kualitas penyelenggaraan bidang pendidikan di Kabupaten Bantul seperti administrasi kepegawaian, gaji, dan kegiatan lain yang ada di sekolah.

“Dengan delapan korwil ini semoga pelayanan pendidikan optimal,” kata Bupati Bantul Drs Suharsono saat pengukuhan delapan korwil di Gedung Pertemuan Mandhala Karya Sidi Kompleks Perkantoran Manding, Rabu (18/9/2019).

Ke-8 korwil tersebut adalah Tutik Septiningsih, M.Pd yang menangani korwil Kecamatan Bantul dan Sewon; Sri Nurhadi, S.Pd, korwil Pleret dan Dlingo; Drs. Edy Sutrisno, M.Pd  korwil Banguntapan dan Piyungan; Sartana, M.Pd, korwil Pandak, Srandakan, dan Sanden; Drs Pagi Nurwanto, M.Pd, korwil Pundong, Kretek, dan Bambanglipuro; Drs Bambang Wahyuni, M.Pd, korwil Sedayu dan Pajangan; dan Ganjari, Korwil Kasihan.

“Kebijakan pembentukan korwil diantaranya untuk mengurangi rentang kendali antara Dinas Dikpora dengan sekolah. Di mana sebelumnya ada UPT pendidikan di tiap-tiap kecamatan.

“Adanya korwil ini diharapkan mampu mengakomodir dan  mempercepat arus informasi kepada stakeholders,” terang Suharsono.

Suharsono meminta korwil menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Dikpora dan sekolah dengan optimal dalam menjalankan tugas. Sebab, keberhasilan pendidikan tidak lepas dari kebersamaan seluruh penyelenggara pendidikan.

“Tugas para korwil ini untuk mendorong terselenggaranya tertib administrasi di bidang pendidikan yang lebih berkualitas di Kabupaten Bantul,” jelas Bupati Bantul Suharsono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-12 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES