Pemerintahan

Wali Kota Kediri Ingin Harmoni Fair 2019 Menjadi Penggerak Ekonomi

Kamis, 19 September 2019 - 08:07 | 73.68k
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama bunda Fei lakukan pemotongan pita Harmoni Fair (FOTO: Pemkot Kediri for TIMES Indonesia)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama bunda Fei lakukan pemotongan pita Harmoni Fair (FOTO: Pemkot Kediri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIWali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka secara resmi Harmoni Fair 20199 di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur, Rabu (18/9/2019). Acara ini merupakan rangkaian puncak Hari Jadi ke-1140 Kota Kediri dan digelar mulai 18-22 September 2019.

Abdullah Abu Bakar, dalam sambutannya mengatakan Harmoni Fair yang baru pertama kali diselenggarakan. dapat menggerakkan UMKM dan produk kreatif yang ada di Kota Kediri.

"Saya senang sekali karena kita sedang getol-getolnya menggerakkan perekonomian khususnya di UMKM. Kalau kita lihat di Kota Kediri, Alhamdulillah tahun demi tahun sudah banyak peningkatan khususnya pada daya saing UMKM. Ini berkat dari kita semua bergerak bersama-sama agar UMKM semakin baik dengan berbagai pelatihan dari Disperdagin, Dinkop UMTK ada juga dari Bank Indonesia," ujarnya.

Walikota-Kediri-1.jpg

Dengan meningkatnya sektor UMKM perekonomian di Kota Kediri cukup menggeliat. Ini dibuktikan dengan data dari statistik dimana pertumbuhan ekonomi Kota Kediri menyentuh angka 7,02%.

"Harapannya perkonomian Kota Kediri yang disokong oleh UMKM bisa berjalan dengan baik dan terus meningkat. Apalagi UMKM ini competitiveness nya sudah meningkat. Ini sesuatu dengan harapan Bapak Presiden yang menginginkan competitiveness UMKM meningkat sehingga bisa naik klusternya," imbuh pria yang akrab disapa Mas Abu ini. 

Mas Abu berharap tidak hanya pemerintah saja yang mengadakan acara seperti ini. Namun dari sektor swasta juga harus mengadakan pameran-pameran seperti ini.

Walikota-Kediri-2.jpg

"Kita bisa bergerak dan bekerjasama. Saya berharap banyak anak muda kreatif yang bergabung dan berkomunikasi ke Pemerintah Kota Kediri agar semua terjalin dengan baik. Semoga kedepan akan lebih semarak lagi dan UMKM ini mereka berjaya di market place," harapnya.

Harmoni Fair kalinya ini tidak hanya menyuguhkan produk UMKM. Memasuki pintu utama, pengunjung akan dibawa melihat berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kota Kediri. Selanjutnya pengunjung akan melihat kampung wisata di Kota Kediri, stand UMKM dari Kota Kediri dan berbagai daerah lainnya, stand pameran instansi, food truck, kuliner, clothing, pameran dari komunitas motor, serta panggung hiburan.

Walikota-Kediri-3.jpg

Hadir dalam kegiatan Harmoni Fair 2019 ini, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua KADIN Kota Kediri Solikhin, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, perwakilan Forkopimda Kota Kediri, dan perwakilan KADIN dari berbagai daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES