Gaya Hidup

Benarkah Wanita Perokok Pasif Susah Hamil?

Benarkah Wanita Perokok Pasif Susah Hamil? Ilustrasi.
Kamis, 19 September 2019 - 02:33

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rokok tidak hanya berdampak buruk bagi mereka yang aktif merokok. Orang yang menjadi perokok pasif juga turut merasakan dampak buruknya. Wanita yang menjadi perokok pasif disebut-sebut memiliki risiko mengalami ketidaksuburan alias susah hamil yang lebih tinggi. 

Sebuah studi tahun 2000 yang diketuai oleh W. Christopher L. Ford, PhD, menunjukkan bahwa wanita yang menghirup asap rokok orang di sekitarnya lebih sulit untuk hamil.

“Paparan asap rokok pasif ini membuat Anda seolah-olah ikut merokok, bahkan Anda bisa menghirup lebih banyak asap rokok,” ungkap Ford.

Setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, hasilnya menunjukkan bahwa wanita yang selama setahun menghindari paparan rokok, memiliki peluang hamil lebih tinggi.

Jika Anda termasuk wanita yang merupakan perokok pasif, sebisa mungkin jauhi asap rokok dari rekan, anggota keluarga, atau orang lain di sekitar Anda. Gunakan masker untuk mengurangi paparan rokok sekaligus polusi yang juga buruk untuk kesehatan Anda. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Hello Sehat

Komentar

Registration