Pendidikan

PKS Sekolah Raudlatul Jannah Eksplorasi Ragam Budaya Nusantara

PKS Sekolah Raudlatul Jannah Eksplorasi Ragam Budaya Nusantara Pentas seni siswa-siswi Raudlatul Jannah menampikan kekayaan budaya Nusantara, Rabu (18/9/2019). (Foto: Istimewa)
Rabu, 18 September 2019 - 22:49

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sekolah Raudlatul Jannah menggelar Pentas Kreativitas Siswa (PKS) bertema Kemilau Khatulistiwa di Atrium Mall City of Tomorrow Surabaya, Rabu (18/9/2019).

Pentas bermakna kaya warna Indonesia dengan berbagai suku dan ras ini merupakan upaya untuk mewujudkan persatuan anak Bangsa. “Sehingga kita sebagai anak bangsa harus bangga,” tutur Ustadzah Titin, selaku penanggung jawab kegiatan PKS.

Setiap jenjang pendidikan mulai dari jenjang 1 sampai dengan jenjang 6 menampilkan atraksi masing-masing dengan mengusung tema keberagaman budaya yang ada di Indonesia. 

“Sebagai bentuk apresiasi kekayaan budaya negeri mulai dari Sabang sampai Merauke yang dikemas dalam tampilan 10 provinsi,” tambah Ustadzah Naya, ketua panitia.

Kegiatan tahunan ini merupakan cara mengeksplorasi potensi dan kreativitas siswa siswi Raudlatul Jannah dan memperkenalkan sekolah kepada lingkungan sekitarnya. Selain itu juga sebagai syiar tentang keberadaan TC-PG-TK-SD-SMP Raudlatul Jannah kepada masyarakat luas

Menurut salah satu orang tua siswa, Diptya Anindita DN, ia sangat mengapresiasi pihak sekolah yang mengambil tema kebudayaan Nusantara.

“Saat ini banyak masuk budaya-budaya dari negara lain, sehingga kami rasa memang perlu memperkuat kebanggaan terhadap budaya Indonesia, salah satunya dengan pagelaran kreativitas siswa dengan mengusung tema ragam kebudayaan Indonesia,” kata wanita yang akrab disapa Dita tersebut.

Ia turut berharap PKS Raudlatul Jannah menginspirasi sekolah lain untuk menampilkan event yang mengusung sisi ragam kebudayaan Indonesia.(*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration