Gaya Hidup

Nestlé Lactogrow Ajak Bunda Terapkan Pola Asuh Pendukung Kesehatan Buah Hati

Rabu, 18 September 2019 - 22:43 | 104.36k
Seminar parenting Nestle Lactogrow mengajak orang tua mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia dalam workshop “Grow Happy Parenting” di Surabaya, Rabu (18/9/2019).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia).
Seminar parenting Nestle Lactogrow mengajak orang tua mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia dalam workshop “Grow Happy Parenting” di Surabaya, Rabu (18/9/2019).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYANestlé Lactogrow susu pertumbuhan untuk anak usia satu tahun ke atas, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia dengan menggelar workshop “Grow Happy Parenting” di The Goods Dinner Surabaya, Rabu (18/9/2019).

Acara ini menghadirkan para pakar untuk berbagi ilmu guna membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan emosi anak. 

Mulai dari pendekatan psikologis hingga cara menjaga kesehatan saluran cerna, agar orang tua dapat mendukung anak tumbuh bahagia.

Brand Executive Nestlé Lactogrow Pramudita Sarastri mengatakan, parenting tahun ini merupakan kali kedua dilaksanakan. Mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia dengan menggelar rangkaian workshop “Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out”, di delapan kota di Indonesia. 

“Tema ini dipilih karena kami percaya, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak,” terang Pramudita.

Dalam kesempatan tersebut, Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) sebagai salah satu pemateri menjelaskan bahwa untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat.

Kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik. 

Di antara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. “Pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt,” paparnya.

Tak hanya memastikan asupan nutrisi, orang tua juga harus memperhatikan kematangan emosi anak. Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC mengurai jika kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktikkan perilaku positif, misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur. 

“Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi, dan lebih bahagia. Orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya berolahraga bersama, karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik,” ulasnya.

Selain dengan konsisten menghadirkan workshop untuk berbagi ilmu pola asuh yang baik dengan melibatkan para pakar, Nestlé Lactogrow juga turut mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, tujuh mineral dan omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES