Pemerintahan

Pemkab Sragen akan Bangun Rumah Sakit Tipe D di Kecamatan Tangen

Rabu, 18 September 2019 - 21:36 | 94.40k
Peletakan batu pertama oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni menandai dibangunnya RS Type D di Tangen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Peletakan batu pertama oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni menandai dibangunnya RS Type D di Tangen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Warga Kecamatan Tangen sebentar lagi bakal mempunyai rumah sakit tipe D yang bakal dibangun Pemkab Sragen di Desa Katelan. Dana yang dianggarkan untuk pembangunan rumah sakit tersebut total Rp 33 miliar. Direncanakan pada tahun 2020 rumah sakit tersebut sudah beroperasi.

"Akhir 2020 rumah sakit sudah bisa operasional, bukan hanya tenaga medis, termasuk tenaga administrasi kita persiapkan," kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (18/9/2019).

Pemkab-Sragen-2.jpg

Di sela peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit type D di Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Yuni menyampaikan tahun ini yang dibangun terlebih dahulu adalah IGD. Berikutnya baru unit utama dan area service pada tahun depan.

Dia berharap dana yang dimiliki Pemkab mencukupi. Pihaknya juga meminta bantuan dari pemerintah pusat melalui DAK. "Bila kita sudah punya niat untuk membangun dan kita sudah memulai biasanya pemerintah pusat juga akan membantu," kata Yuni.

Mengenai tenaga medis, Yuni menjelaskan pihaknya menyiapkannya, termasuk tenaga administrasi yang bakal mendukung didirikannya Rumah Saki Tipe D.  

Pemkab-Sragen-3.jpg

"Ini Kepala DKK ada di sini supaya mempersiapkan SDM yang akan kerja di sini, tenaga medis, dokter dan perawatnya mulai disiapkan awal tahun nanti," terangnya.

Di samping itu pihaknya juga masih menunggu Juklak dari P3K untuk mengisi kebutuhan tenaga adiministrasi. Bahkan sudah ada dokter, dokter spesialis dari daerah lain yang telah melamar ke rumah sakit tersebut. "Ini salah satu perwujudan visi misi kita bahwa akan mendirikan rumah sakit tipe D tiga unit. Insya allah bisa kita wujudkan nanti sampai akhir masa tugas saya sebagai bupati," papar Bupati Sragen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES