Peristiwa - Daerah

Kandang Terbakar, Seekor Sapi di Bangkalan Mati Terpanggang

Kandang Terbakar, Seekor Sapi di Bangkalan Mati Terpanggang Kandang sapi dan dapur milik Rohman (40) hangus terbakar hingga rata dengan tanah. (FOTO: Istimewa)
Rabu, 18 September 2019 - 20:16

TIMESINDONESIA, BANGKALANKandang sapi milik Rohman (40) warga Desa Dabung, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dilalap si jago merah. Selain kandang menjadi arang, seekor sapi mati terpanggang akibat peristiwa kebakaran ini.

"Sebenarnya ada tiga sapi di kandang, tapi dua ekor berhasil diselamatkan," kata Kapolsek Geger, AKP Bidaruddin, Rabu (18/9/2019).

Kronologisnya, musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB itu, berawal dari api di tempat pembakaran kotoran sapi. Hembusan angin yang begitu kencang, diduga menjadi penyebab bara api merembet ke tumpukan jerami.

"Kandang yang terbakar itu berdempetan dengan dapur," imbuhnya.

Bidaruddin menambahkan, saat kebakaran pemilik kandang sedang tidak ada di tempat. Kobaran api begitu cepat melalap kandang dan dapur yang dibangun semi permanen itu, hingga rata dengan tanah.

Peristiwa kebakaran ini, pertama kali diketahui oleh santri dan warga sekitar. Kebetulan, lokasinya berdekatan dengan Ponpes Nurus Soleh. Saat itu juga, santri bersama warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja. Termasuk, sebagian dokumen ijazah dan pakaian milik putra pemilik kandang sapi juga ikut terbakar," tutur Kapolsek Geger, Bangkalan, AKP Bidaruddin. (*)

Jurnalis : Doni Heriyanto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration