Peristiwa - Daerah

Expo Santripreneur 2019 Hadir di Kabupaten Blitar

Expo Santripreneur 2019 Hadir di Kabupaten Blitar Biuus Indonesia foto bareng Bupati Blitar dalam kunjungannya ke Pendopo Ronggo Hadinegoro, Rabu, (18/9/2019).( Foto; istimewa)
Rabu, 18 September 2019 - 19:54

TIMESINDONESIA, BLITARExpo Santripreneur 2019 akan berlangsung di Alun Alun Kanigoro Kabupaten Blitar pada 19 September 2019 besok.

Expo yang bertema 'Santripreneur Kreatif Inspirasi Pemuda Masa Kini' ini merupakan even berskala nasional untuk memberikan kesempatan bagi para santri kreatif dan inovatif dari 34 provinsi.

Bupati Blitar Drs H Rijanto MM menyampaikan terimakasih atas kedatangan Lembaga Pembangunan Kepemudaan Nasional, Bintang Muda Nusantara atau BIUUS Indonesia dan mengapresiasi dipilihnya kabupaten Blitar menjadi tempat gelaran Expo Santripreneur 2019.

"Saya memastikan seluruh elemen masyarakat, khususnya para pemuda Kabupaten Blitar terlibat aktif dalam acara ini," kata bupati usai menerima kunjungannya Ketua Umum BIUUS Indonesia di Pendapa Ronggo Hadinegoro Rabu, (18/9/2019).

Expo Santripreneur, dikatakannya, merupakan wadah mengasah kreativitas, membangun kemandirian serta meningkatkan kualitas pemuda sebagai pilar utama NKRI di Era 4.0.

"Terimakasih BIUUS Indonesia yang telah memilih dan mempercayakan Kabupaten Blitar sebagai tuan rumah. Saya akan mengawal acara ini hingga tuntas," tegas Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum BIUUS Indonesia, Annas Fitrah Akbar M.Pd  menjelaskan bahwa BIUUS Indonesia adalah sebuah lembaga pembangunan kepemudaan nasional. Expo Santripreneur juga untuk mengangkat potensi Kabupaten Blitar ke kancah nasional dan internasional melalui figur pemuda daerah yang potensial dan kreatif.

"Produk-produk unggulan yang inovatif, serta seni budaya agar semakin siap untuk bersaing dengan negara lain di era 4.0," tutur pria asal Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

Dikatakan Annas, setelah Expo Santripreneur 2019, BIUUS Indonesia akan terus bersinergi dengan Kabupaten Blitar melalui program-program yang berkelanjutan yang sudah ada. Salah satunya adalah program LiteraTour. "Selain merangsang pemuda Kabupaten Blitar untuk memamerkan karya serta produknya dari seluruh Indonesia, juga akan diberikan pengayaan wawasan melaui workshop, business forum, coaching clinic dan talkshow," ungkapnya. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Registration