Olahraga Liga 1

PSS vs Persipura, Slemania Siapkan Koreo Perdamaian Kitorang Seduluran

PSS vs Persipura, Slemania Siapkan Koreo Perdamaian Kitorang Seduluran Pemain Persipura foto bersama dengan suporter PSS Sleman. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Rabu, 18 September 2019 - 18:36

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Beberapa waktu lalu, bumi Papua menangis. Kerusuhan melanda di sejumlah daerah karena isu SARA yang dihembuskan oleh orang tak bertanggung jawab. Untuk menjaga kondisi tetap kondusif, suporter PSS Sleman ingin ikut ambil bagian dengan menjaga dan memupuk perdamaian melalui koreo Kitorang Seduluran. Koreo perdamaian tersebut akan ditampilkan pada laga PSS vs Persipura, dalam lanjutan Liga 1, Kamis (19/9/2019) petang.

“Slemania ingin menegaskan bahwa masyarakat di Papua adalah juga bagian dari NKRI. Kalau saudara-saudara kami di Papua tersakiti, kami pun juga merasakan hal yang sama. Karena Kitorang Seduluran. DIY-Papua bersaudara,” kata anggota Presidium Slemania, Asep Handi Kurniawan, Rabu (18/9/2019).

Asep menyebut, jargon Kitorang Seduluran tak hanya diwujudkan dengan kata-kata semata, namun dalam aksi nyata. Ya, rencananya, kelompok suporter yang berdiri medio tahun 2000 itu akan memberikan kejutan saat laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 antara tuan rumah PSS melawan tamunya Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo Sleman.

“Ada persembahan khusus bagi kami lewat aksi koreo,” imbuh Asep yang masih menutup rapat soal visualisasi koreo tersebut.

Meski begitu, Asep sedikit membocorkan tahapan pembuatan koreo tersebut. Dia mengatakan pembuatan koreo sudah dimulai sejak awal pekan ini (16/9/2019). Dikerjakan secara marathon oleh sejumlah anggota Slemania di halaman parkir sisi utara stadion.

“Nanti ada banner raksasa ukuran sekitar 30 x 20 meter yang akan kami bentangkan di bagian tribun utara dimana nantinya akan ada koreo di kanan-kiri banner itu. Lalu di pagar tribun utara akan kami pasang sebuah tulisan di spanduk berukuran 20 x 3 meter,” ungkapnya.

Sebelum melakukan aksi koreo, lanjut Asep, beberapa anggota Slemania juga akan datang ke agenda uji lapangan resmi yang dilakukan tim Persipura pada sehari jelang pertandingan. Pada kesempatan itu pihaknya akan mengalungkan bunga kepada beberapa awak tim Mutiara Hitam.

“Ada jadwal uji lapangan pada Rabu (18/9/2019) pagi. Kami akan datang, mengalungkan bunga ke pemain-pemain Persipura. Istilahnya menyambut kedatangan mereka di Sleman dan menegaskan kalau kami dan mereka adalah bersaudara dalam bingkai NKRI. Semoga laga PSS Sleman melawan Persipura berjalan aman dan lancar. Semoga koreo perdamaian Kitorang Seduluran dapat menyemangati dua klub yang bertanding,” kata Asep. (*)

Jurnalis : Fajar Rianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration