Pendidikan

Kunjungi Polbangtan Malang, Kepala BPPSDMP Beri Arahan Dosen

Kunjungi Polbangtan Malang, Kepala BPPSDMP Beri Arahan Dosen Kepala BPPSDMP Kementan RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr saat berada di kampus Polbangtan Malang, Rabu (18/9/2019). (Foto: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Rabu, 18 September 2019 - 19:09

TIMESINDONESIA, MALANG – Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) menerima kunjungan dari Kepala BPPSDMP (Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian) Kementerian Pertanian RI (Kementan RI), Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, Rabu (18/9/2019).

Kunjungan kali pertama di Polbangtan Malang ini diawali dengan pengarahan bersama dosen dan tenaga kependidikan yang digelar di Ruang Sidang lantai 3 Rektorat Polbangtan Malang.

Dedi-Nursyamsi-2.jpg

Dalam arahannya, Prof. Dedi mengatakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Polbangtan adalah menghasilkan petani milenial sumber daya manusia pertanian calon penerus pembangunan pertanian yang andal, kompeten, profesional, berdaya saing, dan mempunyai jiwa enterprenuership yang tinggi.

"Jadi indikatornya adalah berapa banyak Polbangtan menghasilkan job creator dan job seeker yang baik,' ujarnya.

Kata dia, untuk menghasilkan qualified job creator dan qualified job seeker, praktisi pertanian yang profesional, andal dan berjiwa enterprenuership yang tinggi, harus dimulai dari dosen  yang andal, profesional dan berjiwa wirausaha tinggi.

Jadi, lanjutnya, dosen dituntut terlebih dahulu andal, profesional dan berjiwa wirausaha tinggi.

"Artinya dosen harus luar biasa. Sudah saatnya kita semua harus meningkatkan kapasitas kemampuan kita," ucapnya.

Dia menambahkan, dengan SDM yang unggul akan tercipta suatu inovasi. Dengan inovasi terutama inovasi teknologi, akan bisa mendongkrak produktivitas.

"Dengan hasil produktivitas yang tinggi kita harus juga mampu menghasilkan kualitas yang tinggi pula," ujar Kepala BPPSDMP Kementan RI saat berkunjung ke Polbangtan Malang. (*)

Jurnalis :
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration