Peristiwa Daerah

Seluruh Jemaah Haji Debarkasi Batam Sudah Tiba

Rabu, 18 September 2019 - 16:04 | 57.42k
Para jemaah haji debarkasi Batam saat berada di Asrama Haji, Batam Centre, Kota Batam. (FOTO: Istimewa)
Para jemaah haji debarkasi Batam saat berada di Asrama Haji, Batam Centre, Kota Batam. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BATAMjemaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam seluruhnya telah tiba di tanah air. Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Batam, Mukhlisuddin mengatakan jemaah dari 29 kelompok terbang (kloter) ini  sudah kembali ke daerah masing-masing.

“Alhamdulillah suatu keberkahan malam hari ini jemaah kita kloter 29 tiba lebih cepat dari jadwal semula. Jemaah sehat walafiat dan dapat bersama kita malam hari ini,” kata Mukhlisuddin, Rabu (18/9/2019).

Kloter 29 adalah kloter terakhir di debarkasi Batam. Jemaah kloter 29 ini berjumlah 426 orang. Terdiri dari 314 jemaah asal Kepri, 17 jemaag asal Riau, 88 jemaah asal Kalbar, dam 5 petugas kloter.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan apresiasi terhadap kerja panitia. Menurutnya panitia telah bekerja luar biasa. Sampai kloter terakhir cukup aktif dan tidak ada suatu masalah apapun.

“Mudah-mudahan jemaah semua dapat haji mabrur, dapat meningkatkan amaliyah ibadah dari sebelum berangkat ibadah haji. Juga ada peningkatan pelayanan kepada diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Mudah-mudahan Allah beri keberkahan khusus terhadap amaliyah yang dilakukan,” tuturnya.

Secara total Debarkasi Haji Hang Nadim Batam telah memulangkan 12.898 jemaah haji pada musim haji 1440 H lalu. Terdiri dari 1.480 haji asal Kepri, 5.313 haji asal Riau, 2.722 asal Kalimantan Barat, dan 3.238 asal Jambi. Termasuk di dalamnya 145 orang petugas haji.


Ada 40 jemaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam yang meninggal di tanah suci. Serta ada empat jemaah yang masih berada di tanah suci karena sedang dirawat di rumah sakit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batam

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES