Peristiwa Nasional

Lantik 4 Pejabat Eselon I, Wiranto Minta Cermati Masalah Papua, Karhutla dan Revisi UU KPK

Rabu, 18 September 2019 - 15:26 | 44.91k
Menko Bidang Polhukam, Wiranto. (Foto:Dok.TIMES Indonesia)
Menko Bidang Polhukam, Wiranto. (Foto:Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menko Bidang Polhukam, Wiranto mengingatkan pejabat baru di lingkungan Kementerian Koordinator Polhukam mencermati masalah Papua, Karhutla, dan revisi UU KPK.

Demikian disampaikan Wiranto saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon I di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Pada kesempatan itu, ada empat pejabat eselon I Kemenkopolhukam yang dilantik, yakni Mayjen TNI (Purn) Tri Soewandono sebagai Sekretaris Kemenko Polhukam, menggantikan pejabat lama Letjen TNI (Purn) Agus Surya bakti.

Kemudian, Mayjen TNI Rudianto sebagai Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara, Brigjen TNI Purnomo Sidi sebagai Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi, dan Laksma TNI Yusuf sebagai Staf Ahli Kedaulatan Wilayah Kemaritiman

Menurut Wiranto tiga hal itu merupakan persoalan aktual yang sedang terjadi di Indonesia. "Paling tidak ada tiga masalah aktual yang perlu cermati, perlu penanganan cermat tepat dan benar," ujarnya.

Ketiganya, meliputi stabilitas keamanan di Provinsi Papua dan Papua Barat, penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pulau Sumatra dan Kalimantan, dan hal-hal menyangkut revisi UU KPK.

Wiranto kembali menegaskan kepada jajarannya untuk mencermati dinamika nasional dengan berbagai permasalahan yang terjadi. Kemenko Polhukam tambahnya, memiliki tanggung jawab untuk tanggap dan siaga dalam mengawal stabilitas politik, hukum, dan keamanan negara.

"Untuk itulah, Kemenko Polhukam harus hadir, tanggap, siaga dalam mengawal stabilitas polhukam, serta dalam pelaksanaan fungsi mengkoordinasikan dan menyinkronkan penyusunan kebijakan polhukam," kata Wiranto mengingatkan jajarannya mencermati masalah Papua, Karhutla, dan revisi UU KPK. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES