Olahraga

Turnamen Sepak Bola All Star Cup Genteng Ricuh, Askab PSSI Langsung Ambil Sikap

Rabu, 18 September 2019 - 14:55 | 160.29k
Suasan pasca kericuhan di turnamen sepak bola All Star Cup Genteng. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Suasan pasca kericuhan di turnamen sepak bola All Star Cup Genteng. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kericuhan yang terjadi pada turnamen sepak bola All Star Cup di Maron, Genteng, yang mengakibatkan megakibatkan dua pemain mengalami luka langsung direspon oleh Askab PSSI Banyuwangi.

 Andik Purwanto, selaku Ketua Askab PSSI menyampaikan, kejadian kericuhan tersebut sudah dilaporkan oleh pengawas pertandingan kepada komisi disiplin PSSI.

"BP dan wasit akan membuat berita acara terkait kejadian itu. PSSI sendiri fokusnya hanya kepada pemain dan klub sepak bola. Terkait ada hal lain yang terjadi diluar itu, kami menyerahkan kepada masing - masing person," terangnya saat dihubungi TIMES Indonesia, Rabu (18/9/2019).

Andik juga menyampaikan, jika terbukti ada pelanggaran, sanksi tegas berupa skorsing sudah disiapkan oleh pihak komisi disiplin. Baik klub maupun pemain, nantinya berpotensi mendapatkanya.

"Untuk rekomendasi atau izin penyelenggaraan, kami belum bisa memastikan dicabut atau tidak, karena masih menunggu hasil dari komisi disiplin," ternganya. 

Untuk diketahui, kericuhan di turnamen sepak bola All Star Cup, Genteng, Banyuwangi, yang membuat dua pemain terluka yaitu Billy Sahban dan David, tersebut terjadi saat pertandingan kesebelasan Arseka FC dari Kembiritan melawan Bintang Taruna FC dari Purwoharjo, Selasa (17/9/2019). Kericuhan yang terjadi pada menit akhir pertandingan tersebut berawal dari kontak fisik kedua korban saat saat berebut bola. Hal ini memicu emosi pemain lain bahkan membuat penonton masuk ke dalam lapangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES