Ketahanan Informasi

Lomba Kreasi PBB, Kodim 0818 Malang-Batu Percayakan pada SMKN 2 Turen

Lomba Kreasi PBB, Kodim 0818 Malang-Batu Percayakan pada SMKN 2 Turen Pasi Personil Kodim 0818 Kapten Inf Budi Sutrisno berikan pengarahan kepada Siswa SMKN 2 Turen. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 18 September 2019 - 10:07

TIMESINDONESIA, MALANG – Jajaran Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu mempersiapkan Tim Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi tingkat SMA sederajat yang diikuti oleh SMKN 2 Kelautan Turen.

Lomba ini untuk memperingati Hari Juang Kartika dan HUT ke-74 Kodam V/ Brawijaya.

Latihan dilaksanakan di halaman Makodim 0818 Malang-Batu Jl Panji 11, Kepanjen, Malang, Rabu (18/09/19).

Pasi Personel Kodim 0818 Kapten Inf Budi Sutrisno menyampaikan lomba PBB Kreasi tingkat SMA/SMK/MA sederajat tingkat Kodam V/ Brawijaya akan digelar di GOR Hayam Wuruk, Sabtu (21/09/19) mendatang.

"Jadi kami mempersiapkan dengan maksimal, baik fisik dan mental serta materi lomba, sebab kami akan bersaing dengan seluruh perwakilan dari 34 tim dari Kodim sejajaran Kodam V Brawijaya," ucapnya saat memberikan pengarahan pada siswa SMKN 2 Kelautan Turen.

Lomba-Kreasi-PBB-Kodim-2.jpgPasi Pers bersama Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Turen dan Tim pelatih. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Pada kesempatan itu, Budi Sutrisno juga memberikan motivasi dan semangat pada siswa SMKN 2 Kelautan Turen. "Kalian adalah wakil terbaik dari Kodim 0818 yang akan berlomba di tingkat Kodam, jangan ragu dengan segala keputusan yang sudah diambil tapi tetap konsentrasi dan yakin dengan keputusan itu adalah yang terbaik," kata Budi.

Ia berpesan agar seluruh peserta terus semangat dan rajin berlatih, berjuang dan berdoa serta lakukan yang terbaik, tulus dan ikhlas sesuai dengan Motto Kodim 0818.

Sementara itu Pelda Juma'ali selaku ketua Tim pelatih menjelaskan lomba kreasi PBB Tingkat Kodam V/ Brawijaya ini merupakan wadah pembinaan, pengembangan pendidikan dan pelatihan dalam pembentukan karakter bagi kepribadian generasi muda.

Lomba-Kreasi-PBB-Kodim-3.jpgPelatih mengawasi jalannya latihan PBB Kreasi di halaman Makodim 0818. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

"Dalam durasi 10 menit pelaksanaan PBB Kreasi bagi setiap Tim peserta untuk memperagakan kemampuan PBB-nya untuk bersaing menjadi yang terbaik," jelasnya.

Poin penilaian lomba ini antara lain, formasi, kelengkapan, kerapian, keseragaman peleton dan penilaian gerakan.

Dalam membimbing dan melatih siswa SMKN 2 Kelautan Turen, Pelda Juma'ali dibantu oleh Pelda Nurkolis dari Koramil 0818/ 08 Wagir, Serka Siswanto dan Serka Rudi dari Koramil 0818/ 14 Turen.

Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Kelautan Turen Abdul Kayi menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0818 Malang-Batu atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. "Kami akan berjuang dalam ajang ini, mohon doanya," kata Abdul Kayi. (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration