Peristiwa Daerah

10 Hari Hilang di Bukit Tongguk, Maryami Ditemukan Tak Bernyawa

Rabu, 18 September 2019 - 10:53 | 76.44k
Jenazah nenek Bunadi Maryami ketika dievakuasi oleh warga. (FOTO: Istimewa)
Jenazah nenek Bunadi Maryami ketika dievakuasi oleh warga. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBunadi Maryami, Warga Desa Trotosari, Kecamatan Tlogosari, Bondowoso, Jawa Timur, yang hilang di Bukit Tongguk , Senin (8/9/2019) lalu ditemukan dalamkondisi tak bernyawa, Rabu (18/9/2019).

Nenek yang berusia 88 tahun ditemukan di bukit berbeda. Yaitu Bukit Peggek Dusun Ko Gundang Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari.

Darwati, putri ketiga korban mengatakan, bahwa ibunya ditemukan sekitar pukul 07:00 WIB, di Bukit Peggek, oleh salah seorang warga, bernama Pak Faisol.

“Memang Selasa malam, sehari sebelum ditemukan. Warga melakuakan pencarian di Bukit Peggek. Memang sudah tercium bau tak sedap sejak kemarin sore,” katanya, pada TIMES Indonesia.

Namun kata dia, karena tidak memungkinkan, warga menghentikan pencarian sekitar Pukul 10:00 WIB. Kemudian dilanjutkan besok harinya.

Jenazah-nenek-Bunadi-Maryami-2.jpg

“Kemudian hari ini (Rabu) pagi, beberapa warga dari Desa Pecalongan dan Trotosari bersama-sama melakukan pencarian. Ditemukan sudah tak bernyawa,” katanya, dengan wajah sedih.

Darwati menjelaskan, pertama kali ditemukan, kondisi korban dalam keadaan terlentang, dengan lutut ditekuk.

“Meski usianya sudah tua ibu saya sehat. Biasa naik ke Bukit Tongguk, untuk cari kacang-kacangan. Cuma saya heran, kenapa ibu saya ada di Bukit Beggek, “ jelasnya.

Padahal dari kondisinya, jelas dia, tidak memungkinkan. Apalagi jarak Bukit Tongguk ke Bukit Peggek sekitar 3 kolimeter. “Namun sebelum ditemukan, warga sudah mencari di Bukit Peggek,” sambungnya.

Setelah ditemukan, jenazah kemudian dibawa ke Kamar Jenazar RSUD dr Koesnadi untuk dimandikan, karena keluarga tak berkenan untuk diotopsi.

"Keluarga tidak menghendaki itu (diotopsi) karena yakin kalau hilang," kata Danramil Tlogosari, Suwaji.

Diberitakan sebelumnya, nenek Maryami warga Desa Trotosari, RT 12 RW 3, Kecamatan Tlogosari, hilang saat mencari sayur di Bukit Tongguk, wilayah setempat 10 hari lalu Senin (8/9/2019) lalu. Hingga sore Nenek Maryami tak kunjung pulang. Pihak keluarga, bersama warga sekitar pun mulai melakukan pencarian, hingga pukul 24.00 WIB. Namun, tak ditemukam keberadaannya.

Warga sekitar bersama TNI, Polri, dan Pemerintah Kecamatan serta Pemdes terus melakukan pencarian. Hingga akhirnya hari ke 10, Bunadi Maryami ditemukan meninggal di Bukit Peggek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES