Glutera News Glutera News

Penting! Ini 2 Langkah Wajib dalan Perawatan Rambut

Penting! Ini 2 Langkah Wajib dalan Perawatan Rambut Clean AND Protect Glutera (FOTO: Glutera News)
Rabu, 18 September 2019 - 10:15

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada beragam cara merawat rambut agar sehat dan berkilau. Beberapa cara mudah yang bisa dilakukan tanpa harus ke salon, adalah dengan memilih produk perawatan rambut yang sesuai, menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik yang mendukung kesehatan rambut, serta menutrisi rambut dari dalam melalui asupan makanan sehat. 

Berikut ini adalah berbagai tips perawatan rambut yang bisa dimulai ketika Anda berada di rumah dan dilakukan setiap hari.

1. Dimulai dari kulit kepala

Cara merawat rambut agar sehat, indah dan berkilau dapat dimulai dengan tidak melupakan kesehatan kulit kepala. Menurut ahli perawatan rambut dan kulit kepala, folikel rambut dipengaruhi oleh kesehatan dan pasokan darah dari jaringan kulit di sekitarnya. Jadi, bisa dibilang jika kulit kepala adalah kunci rambut sehat.

Jangan lupa keramas dengan glutera shampoo setiap dua atau tiga hari sekali, dan pijat kulit kepala selama 30 detik. Memijat kulit kepala mampu meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang folikel rambut untuk memproduksi rambut yang lebih tebal dan berkilau.

2. Perawatan saat keramas

Ketika keramas dianjurkan untuk menggunakan air hangat. Air panas dapat melenyapkan minyak alami rambut, sedangkan air dingin bisa membuat rambut menjadi kusam.

3. Perawatan setelah keramas

Rambut yang masih basah, tiga kali lebih rentan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menyisir atau menggosok-gosok rambut yang masih basah dengan handuk. Lebih baik tata rambut ketika sudah 90 persen kering dan usahakan untuk membiarkan rambut kering dengan sendirinya sebagai salah satu cara perawatan rambut yang teratur. Gunakan glutera hair tonic serum secara merata dan pijat kepala anda pelan pelan, agar lebih meresap. 

4. Perawatan sehari-hari

Agar mahkota Anda senantiasa sehat, jangan lupa untuk mempraktikkan cara merawat rambut dengan meminimalkan penggunaan aksesoris rambut. Jangan terlalu sering menguncir atau mengepang rambut (apalagi terlalu kencang), jangan terlalu lama atau sering menyisir rambut.

Selain itu lakukan trimming rambut secara berkala (tiap 10-12 minggu untuk mencegah rambut bercabang). Kurangi pemakaian produk rambut berbahan kimia dan pemakaian alat penata rambut yang menggunakan panas.

5. Makanan dan vitamin rambut

Apa yang Anda konsumsi juga berpengaruh terhadap kesehatan dan keindahan rambut. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sarat protein, zat besi, dan asam lemak omega-3. Anda juga bisa mengonsumsi glutera collagen bcaa untuk membantu mengurangi atau mencegah kerontokan rambut, lebih tepatnya memberikan nutrisi rambut dari dalam

Selain mempraktikkan berbagai cara kesehatan rambut di atas, akan lebih sempurna jika Anda berkonsultasi ke dokter untuk membantu merawat rambut agar tetap indah dan sehat. Terlebih jika Anda memiliki keluhan terkait kesehatan rambut. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration