Indonesia Positif

Ada Peran Unisla untuk Kemajuan Pendidikan Gresik

Rabu, 18 September 2019 - 08:24 | 81.57k
Rektor Unisla memberi sambutan pembukaan Diklat Penguatan Kepala Sekolah, di Hotel Pesona Gresik, Senin, (16/09/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/AJP TIMES Indonesia)
Rektor Unisla memberi sambutan pembukaan Diklat Penguatan Kepala Sekolah, di Hotel Pesona Gresik, Senin, (16/09/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Lembaga Penyelenggara Diklat Universitas Islam Lamongan (LPD Unisla) menunjukkan perannya bagi kemajuan masa depan pendidikan di Kabupaten Gresik dengan menjadi penyelenggara Diklat Penguatan Kepala Sekolah.

Di hadapan 154 kepala sekolah se Kabupaten Gresik, yang peserta Diklat angkatan pertama, Drs Nadlif, MSi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Unisla atas kerjasama kelembagaan ini.

Kemajuan-Pendidikan-Gresik-2.jpg

"Dalam kerangka kebijakan pendidikan daerah, peran UNISLA sebagai penyelenggara Diklat sangat  berarti bagi masa depan pendidikan Gresik,” kata Nadlif, dihadapan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, di Hotel Pesona Gresik, Senin, (16/09/2019).

Perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik ini juga menuturkan, Diklat Penguatan Kepala Sekolah ini sangat penting bagi kepala sekolah. Selain meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial kepala sekolah, peserta akan mendapatkan NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah) sebagai tanda kelulusan.

Kemajuan-Pendidikan-Gresik-3.jpg

Sementara itu, Bambang Eko Moeljono, Rektor Unisla, berpesan semua Peserta yang mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah ini bisa serius untuk menerima materi dari para pengajar dan narasumber, agar nantinya semua peserta Diklat bisa lulus dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

“Kepala Sekolah adalah ujung tombak kemajuan sekolah, karena itu Kepala Sekolah hendaknya memiliki  kemampuan di atas rata-rata dari tenaga pendidik pada umumnya,” ujar Bambang.

Secara keseluruhan, diklat  yang diselenggarakan oleh LPD Unisla itu terbagi dalam tiga angkatan. Total jumlah peserta sebanyak 428 Kepala Sekolah se Kabupaten Gresik dari semua tingkatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES