Peristiwa Daerah

Saring Aspirasi Muda, KPPG dan Fraksi Golkar DPR RI Gelar Seminar Pendidikan

Rabu, 18 September 2019 - 00:44 | 179.11k
Anggota DPR RI, Hetifah Sjaifudian bersama panitia seminar Pendidikan (Foto : Istimewa)
Anggota DPR RI, Hetifah Sjaifudian bersama panitia seminar Pendidikan (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) bekerjasama dengan Fraksi Golkar DPR RI akan menggelar Seminar Pendidikan di Gedung DPR RI, Rabu (18/9/2019).

Menurut Ketua Umum KPPG, Hetifah Sjaifudian, seminar yang mengangkat tema “Cita-Cita dan Perjuangan Generasi Milenial untuk Membangun Potensi Indonesia” tersebut merupakan aspirasi kaum muda kepada Partai Golkar.

“Kita memahami keresahan generasi milenial terutama tentang lapangan kerja yang sulit. Ini merupakan keberpihakan terhadap anak-anak muda. Oleh sebab itu kami menggelar seminar ini untuk mendapat masukan dalam pengambilan kebijakan," ujar Hetifah kepada Bontang TIMES Selasa (16/9/2019).

Lebih lanjut menurut Hetifah, di era digital saat ini kaum muda perlu meningkatkan keterampilan agar mampu bersaing di dunia kerja. Perkembangan teknologi yang begitu cepat harus disikapi oleh kaum muda dengan membekali diri.

“Perkembangan teknologi akan membuka peluang kerja baru dan menuntut adanya pengetahuan, keterampilan dan etos kerja yang baru," kata Hetifah yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini.

“Kita punya banyak potensi di berbagai sektor, maritim, pertanian, energi, industri, budaya. Ini yang harus dimanfaatkan generasi muda kita," lanjut Hetifah

Sementara itu, ketua panitia seminar, Henny Ida Astuti mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan KPPG ini sangat relevan dengan kondisi kekinian yang bakal dihadiri remaja dan anak muda.

"Acara ini akan dihadiri oleh 300 peserta dari perwakilan sekolah hingga perguruan tinggi, kami juga mengundang kader perempuan yang telah memiliki anak remaja agar lebih memahami dunia milenial dan bisa bijak menghadapinya," terangnya.

Beberapa narasumber akan dihadirkan dalam seminar pendidikan yang digelar KPPG dan Fraksi Golkar DPR RI ini, Eko Indrajit (Head of PGRI, Smart Learning and Character Center), Alfiantono (praktisi, pengajar bidang strategi dan motivator), Yurita Puji (Founder FIND Fashion Indonesia), serta Dyah Roro Esti (Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024). "Pembicaranya dalam seminar pendidikan nanti yang akan hadir juga sangat berkompeten, ada Pak Alfiantono yang sudah berpengalaman dan memiliki yayasan Bangun Bangsa," ujar Henny. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES