Peristiwa - Daerah

Wali Kota Madiun Ajak Generasi Muda Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Wali Kota Madiun Ajak Generasi Muda Cegah Penyalahgunaan Narkoba Wali Kota Madiun H. Maidi saat pembinaan generasi muda di gedung Diklat Kota Madiun. (Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
Selasa, 17 September 2019 - 21:21

TIMESINDONESIA, MADIUN – Penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta kenakalan remaja menjadi atensi serius Pemkot Madiun. Wali Kota Madiun, H. Maidi menegaskan,  pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja perlu  tertanam sejak dini. Agar generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.

"Secara dini generasi muda kita awasi. Jangan sampai terkena pengaruh negatif yang berdampak pada kehidupannya ke depan,” ujar wali kota saat menghadiri pembinaan generasi muda dalam memperkokoh NKRI dan penanggulangan narkoba serta kenakalan remaja di gedung Diklat Kota Madiun, Selasa (17/9/2019).

Madiun-2.jpg

Diakui Maidi, ada sejumlah faktor yang mengakibatkan kenakalan remaja hingga mengarah penggunaan narkoba. Mulai dari internal keluarga. Seperti kondisi rumah tangga orang tua yang rusak (broken home) sehingga mengakibatkan kurangnya kasih sayang orang tua terhadap anak.

"Peran serta orang tua, lingkungan sekitar juga menjadi penting dalam menekan bahaya narkoba dan kenakalan  remaja ini" tegas Maidi.

Pembinaan generasi muda yang digelar Pemkot Madiun diikuti perwakilan pelajar SMA/SMK sederajat di Kota Madiun. Wali Kota Madiun H Maidi menjadi narasumber kegiatan pembinaan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja tersebut. (*)

Jurnalis : Ito Wahyu Utomo (MG-204)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration