Gaya Hidup

Malang Fashion Runway 2019 Matos Hadir Akhir Pekan Ini, Cek Jadwalnya

Malang Fashion Runway 2019 Matos Hadir Akhir Pekan Ini, Cek Jadwalnya Konferensi pers Malang Fashion Runway 2019 di Grand Hall Matos. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Selasa, 17 September 2019 - 21:27

TIMESINDONESIA, MALANGMalang Fashion Runway 2019 (MFR 2019), sebuah event akbar dunia fashion yang digelar Malang Town Square (Matos) bakal hadir pekan ini.

MFR 2019 dihelat selama dua hari, 21-22 September 2019 di Grand Hall Matos. Matos menghadirkan event ini untuk yang ketiga kalinya.

Dalam pagelaran di tahun ketiga ini, Matos ingin memberikan sajian karya anak bangsa yang ciamik. Sebanyak 40 desainer dan 50 top model (wanita dan pria) dari berbagai daerah seperti Bali, Jakarta dan Surabaya.

Malang-Fashion-Runway-2.jpg

Matos menunjuk koreografer andal Agoeng Soedir Poetra sebagai pengarah fashion parade runway di Malang Fashion Runway 2019 ini.

Para desainer bebas berkreasi dan menampilkan karya mereka sebagai “trend fashion 2020” dengan grand tema universal “Expression”.

Desainer bakal menonjolkan ekspresi diri untuk menunjukkan hasil karya mereka yang diawali opening act treatical dance dengan tata gerak yang dinamis dan ekspresif.

Para penari ini akan membawakan balutan kain yang akan dimainkan dalam ekspresi gerakan dengan warna-warna bold sebagai warna trend di 2020 .

Para penari akan berkolaborasi dengan Model Icon MFR yang dikemas dengan short story khusus yang sarat akan kekuatan karya individualitas dan improvisasi kaum milenial, percaya diri dan penuh attitude.

Marcom Manager Matos Sasmitha Rahayu menjelaskan, Malang Fashion Runway merupakan event fashion yang digagas sebagai bentuk apresiasi terhadap pesatnya perkembangan fashion di Kota Malang.

Malang-Fashion-Runway-3.jpg

“Event ini hadir untuk mendukung desainer-desainer lokal yang memiliki kualitas tidak kalah bagusnya dengan desainer level nasional. Semoga dapat mewadahi para designer muda untuk terus berkarya menuangkan ide-ide kreatif dalam berbusana,” jelas Sasmitha.

Hari pertama MFR 2019 membawa tema Global Expression Trend 2020 dengan tamu undangan mengenakan dress code “Show Your Own Expression” pada pukul 15.30 WIB. Sedangkan tamu undangan untuk perhelatan malam pukul 19.00 WIB, tamu mengenakan busana bertema “Royal Expression”.

Hari kedua, Minggu (22/9/2019) akan semakin menarik. Pasalnya, perhelatan MFR 2019 ini mengundang para tamu undangan dengan dress code “Ethnic Expression” pada pukul 19.00 WIB.

MFR 2019 bakal menghadirkan dua Guest Designer ternama asal Surabaya untuk turut mempertunjukkan karya terbaik mereka dalam Guest Designer Exhibiton. Keduanya adalah Geraldus Sugeng dan Herman Sahara.

Untuk meramaikan acara ini, Matos berkolaborasi dengan Assosiasi Model Malang (AMM) dalam menggelar AMM Model Search.

Selain itu, Matos juga menggelar beauty class bersama sponsor make up Viva Cosmetic Indonesia, Demo Produk dan gelaran bazaar dari beberapa desainer yang tampil.

Pada gelaran Malang Fashion Runway 2019, Matos mengundang tamu VIP dari berbagai stakeholder seperti fashion people, pengamat fashion, Forkopimda Kota Malang dan masih banyak lainnya. Kehadiran tamu undangan tentu menjadi simbol dukungan terhadap perkembangan industri fashion yang inspiratif untuk seluruh kalangan masyarakat Kota Malang. (*)

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration