Peristiwa - Daerah

Perubahan Jalur Lalu Lintas, Bupati Magetan: Ini Untuk Menumbuhkan Perekonomian

Perubahan Jalur Lalu Lintas, Bupati Magetan: Ini Untuk Menumbuhkan Perekonomian Bupati Magetan, Suprawoto saat memberikan keterangan. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Selasa, 17 September 2019 - 21:09

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Bupati Magetan, Suprawoto, berharap perubahan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol membawa dampak positif. Salah satunya, agar pergerakan perekonomian di Kabupaten Magetan bisa semakin meningkat.

"Ini untuk menumbuhkan perekonomian," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (17/9/2019).

Bupati mengaku, konsep rekayasa lalu lintas yang mulai 17 September 2019 ini diuji cobakan merupakan kebijakan darinya. Hal ini, berdasarkan masukan atau aspirasi dari warga Magetan. "Konsep rekayasa lalu lintas itu memang saya yang minta, dengan masukan masyarakat," terangnya.

Perubahan-Jalur-Lalu-Lintas.jpg

Menurutnya, sebagai kepala daerah harus bisa mendengarkan berbagai aspirasi warga. Apalagi, demi kemajuan Kabupaten Magetan dalam berbagai sektor. "Sebagai pejabat saya juga harus mendengarkan keluhan dari semua. Sepanjang untuk kebaikan, saya harus eksekusi," tandasnya.

Selain itu, perubahan arus lalu lintas diterapkan untuk memudahkan para wisatawan maupun masyarakat yang berkunjung ke Magetan menuju sejumlah pusat kerajinan, perdagangan, dan oleh-oleh. Yakni, seperti sentra kerajinan kulit di Jalan Sawo, pasar baru Magetan (PBM), dan lainnya. "Supaya bus pariwisata bisa masuk kota lagi seperti dulu. Apalagi, pasar baru akan dipoles jadi pasar tapi serasa mall," imbuh Bupati Magetan.(*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Registration