Peristiwa Daerah

Peringati HUT ke-74 PMI, Pemkot Malang Hibahkan Satu Unit Ambulan

Selasa, 17 September 2019 - 19:55 | 55.93k
Wali Kota Malang Sutiaji saat sambutan di acara peringatan HUT ke-74 PMI di Kantor PMI Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang Sutiaji saat sambutan di acara peringatan HUT ke-74 PMI di Kantor PMI Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Kota Malang (Pemkot Malang) hibahkan 1 unit Ambulan Toyota Hiace yang diserahkan kepada PMI Kota Malang di peringatan HUT ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI).

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih atas peran PMI Kota Malang yang selama ini selalu menjadi garda terdepan jika ada musibah ataupun bencana.

Sutiaji-2.jpg

“Saya harap hibah ambulan tersebut dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kota Malang,” tegas Sutiaji.

Selain itu, sebanyak 29 orang pendonor darah menerima cincin emas sebagai wujud penghargaan dari Presiden Joko Widodo karena telah 100 kali mendonorkan darahnya secara rutin.

Cincin emas tersebut diserahkan secara resmi oleh Wali Kota Malang dengan didampingi Wakil Wali Kota Malang dan Ketua PMI Kota Malang, Selasa (17/9/2019) di Kantor PMI Kota Malang.

Sutiaji berharap agar 29 orang yang menerima penghargaan hari ini mampu memberikan motivasi dan semangat baru bagi masyarakat untuk semakin rajin mendonorkan darahnya secara rutin.

Sutiaji-3.jpg

“Mereka harus kita jadikan contoh yang positif agar mendonorkan darah menjadi budaya yang tujuannya bukan saja bersifat sosial namun juga untuk meningkatkan kesehatan bagi si pendonor,” jelasnya.

Ketua PMI Kota Malang, Bambang Priyo Utomo menjelaskan bahwa PMI Kota Malang akan terus membantu pemerintah untuk melayani masyarakat. Bukan saja memastikan stok ketersediaan darah yang harus selalu terjaga namun juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya utamanya di bidang tanggap bencana.

“Semoga kedepan PMI Kota Malang dapat terus maju dan semakin meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat," ujar Bambang.

Pemberiaan hibah satu unit mobil ambulan oleh Pemkot Malang ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh tepat pada tanggal 17 September 1945 dengan ketua pertama Mohammad Hatta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES