Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Nasional

Danramil 0818/ 07 Pakisaji: Relawan PMI Mengemban Tugas Mulia

Danramil 0818/ 07 Pakisaji: Relawan PMI Mengemban Tugas Mulia Danramil 0818/ 07 Pakisaji hadiri Puncak acara peringatan HUT PMI ke 74. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Selasa, 17 September 2019 - 15:06

TIMESINDONESIA, MALANG – Danramil 0818/ 07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo hadir dalam Puncak Peringatan HUT PMI ke-74, Tasyakuran Peringatan ke-156 Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia (IRC dan ICRC) sekaligus peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Markas Cabang PMI Kab Malang Jl Raya Kebonagung 123 Desa Kebonagung Kec. Pakisaji Kab. Malang, Selasa (17/09/19).

Danramil 0818/ 07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo mengakui kecepatan PMI saat ada bencana. "PMI selalu ada ketika bencana, sikap tersebut menunjukkan PMI selalu di posisi terdepan bersama instansi terkait lainnya dalam mengatasi dan memberikan bantuan ketika bencana," kata Danramil.

Danramil-0818-2.jpg

Ia juga mengatakan relawan dari PMI selalu tulus dalam menjalankan tugas kemanusiaan . ”PMI merupakan ujung tombak jika terjadi bencana, tugasnya mulia, namun tidak serta merta PMI bekerja sendiri dilapangan, melainkan kerjasama dengan aparat kewilayahan dan instansi lainnya serta kesigapan para relawan atau anggota PMI perlu terus ditingkatkan, terutama di Kabupaten Malang yang memang memiliki kategori rawan bencana,” terang Danramil 0818/ 07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo.

Eru Proyambodo, pengurus PMI Kab. Malang mengucapkan terimakasih pada semua undangan yang hadir dalam acara tersebut. Ia juga menguncapkan terimakasih atas kerjasama dari para pendonor darah yang telah sukarela untuk menyumbangkan darahnya melalui UDD PMI Kabupaten Malang.

Danramil-0818-3.jpg

Sebagai informasi, pada tahun 2018 kemarin PMI Kabupaten Malang memberangkatkan DDS 100 kali sebanyak 6 orang untuk menerima tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Pemerintah Indonesia yang disematkan oleh Presiden Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan cicin emas Pendonor Darah Sukarela 100X TA. 2018 PMI Kab. Malang kepada 5 orang pendonor. Mereka adalah Bambang Hari Dwi, Masroni ke duanya dari PT. Pindad Turen, Royani dari Desa Sonowangi Kec. Ampelgading, Satiman dan Siyono keduanya dari Kec. Tirtoyudo.

Puncak acara peringatan HUT PMI ke-74 ini juga dilakukan peyerahan bantuan dana operasional oleh Ketua PMI Kab. Malang kepada Pengurus PMI Kecamatan se-Kab. Malang, Sibat PMI, Forum relawan PMI Kab. Malang, Forum PMRI Kab. Malang, KSR PMI Unit Kecamatan se-Kab. Malang. (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration