Peristiwa Daerah

Hari Pertama Uji Coba Perubahan Arus Lintas di Magetan, Sejumlah Pengendara Tampak Bingung

Selasa, 17 September 2019 - 19:43 | 100.45k
Suasana hari pertama uji coba perubahan arus lalu lintas di Magetan, Selasa (17/9/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Suasana hari pertama uji coba perubahan arus lalu lintas di Magetan, Selasa (17/9/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Uji coba rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan protokol di Magetan, Jawa Timur hari ini dimulai, Selasa (17/9/2019). Perubahan arus lalu lintas ini membuat sejumlah pengendara kebingungan.

Berdasarkan pantuan TIMES Indonesia, di hari pertama banyak warga yang belum tahu mengenai sosialisasi perubahan arus tersebut. Padahal, pihak Kepolisian, Dishub, serta Pemkab Magetan telah menyosialisasikan jauh hari sebelumnya."Saya belum tahu jalur mana saja yang berubah, makanya bingung harus lewat mana biar tidak putar balik lagi," ungkap salah seorang pengendara, Rochmayanti, Selasa (17/9/2019).

Meski demikian, sejumlah petugas dari Dishub dan Satlantas Polres Magetan disiagakan di sejumlah titik untuk memandu para pengendara yang kebingungan. Yakni, selama 20 hari atau saat masa uji coba ini berlangsung.

"Dalam tahap uji coba, pada daerah titik rawan akan ditunggu oleh petugas mulai pukul 06.00-23.00 WIB," terang Kepala Dishub Magetan, Joko Trihono.

Diberitakan sebelumnya, adapun rencana perubahan arus lalu lintas dibeberapa jalan di Magetan sebagai berikut.

1. Jalan Diponegoro dan Jalan Dr. Soetomo yang semula dua arah diubah menjadi satu arah dari selatan ke utara.

2. Jalan A. Yani, Jalan P. Sudirman dan Jalan Pahlawan yang semula satu arah dari timur ke barat diubah menjadi satu arah dari barat ke timur.

3. Jalan Bangka yang semula satu arah dari selatan ke utara diubah menjadi dua arah.

4. Jalan Manggis yang semula dua arah menjadi satu arah dari timur ke barat.

5. Jalan Semeru yang semula satu arah dari barat ke timur menjadi dua arah.

6. Jalan Bismo, Jalan Kresno dan Jalan Pandu yang semula satu arah dari barat ke timur drubah menjadi satu arah dari timur ke barat.

7. Jalan Belakang Pasar Baru yang semula satu arah dari barat ke timur diubah menjadi satu arah dari timur ke barat.

Diharapkan, dengan adanya rekayasa lalu lintas atau perubahan jalur lalu lintas ini dapat berdampak positif bagi Kabupaten Magetan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES