Pemerintahan

GOW Kota Kediri Gelar Lomba Kelengkapan Administrasi

Selasa, 17 September 2019 - 19:31 | 105.11k
Wakil walikota Kediri serahkan trophy kepada pemenang lomba. (FOTO: Istimewa)
Wakil walikota Kediri serahkan trophy kepada pemenang lomba. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Gabungan Organisasi Wanita atau GOW Kota Kediri menyelenggarakan lomba kelengkapan administrasi yang diikuti 26 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum GOW Kota Kediri Lilik Muhibbah, Selasa (17/9/2019) bertempat di Ruang Joyoboyo Balai kota Kediri.

Dalam sambutannya, Lilik Muhibbah memberikan apresiasi dengan terselenggaranya lomba kelengkapan administrasi. "Terima kasih kepada pengurus GOW khususnya di bidang organisasi yang telah kerja keras sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Wanita yang lekat disapa Ning Lik ini menjelaskan, administrasi merupakan hal penting dalam organisasi. Dengan administrasi, organisasi akan memiliki rekam jejak dan kiprah yang jelas, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh pengurus selanjutnya dalam memajukan dan mewujudkan visi misi organisasi secara berkesinambungan.

Wakil-walikota-Kediric21debfde4b68350.jpg

"Di samping menguatkan semangat dan kebersamaan kita dalam berorganisasi tentunya lomba ini memberikan banyak manfaat. Bisa dikatakan pengelolaan administrasi menjadi bagian detail dan cukup menentukan capaian berbagai kemajuan organisasi," jelas wanita yang juga menjabat Wakil Walikota Kediri ini.

Ning Lik berharap lomba ini akan membawa perubahan pada organisasi dalam administrasinya. "Saya berharap tim dewan juri untuk memberikan penilaian objektif. Untuk peserta saya berharap ini menjadi pembinaan untuk tertib perlengkapan administrasi. Dan nanti untuk para pemenang jangan cepat berpuas diri namun tetap lakukan perbaikan serta peningkatan," harapnya.

Pada lomba kelengkapan administrasi ini, peserta menyiapkan buku wajib dan buku penunjang yang akan dinilai. Untuk buku wajib terdiri dari 9 poin. Yakni, foto kantor dan alamat kantor, struktur organisasi, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, buku induk anggota, buku notulen, buku agenda surat masuk dan surat keluar, buku ekspedisi, buku kas serta program kerja. Sedangkan buku penunjang terdiri dari 5 poin. Yakni, foto penghargaan, penataan administrasi, dokumentasi kegiatan, surat keputusan kepengurusan, dan surat-surat berharga yang berhubungan dengan kas.

Peserta akan dinilai oleh tiga juri yang berkompeten di bidangnya. Ketiga juri ini adalah Atrup dari Universitas PGRI Nusantara Kediri, Maria Karangora dari Pemerintah Kota Kediri, dan Erny Prasetyaningsih dari PKK Kota Kediri.

Wakil-walikota-Kediri-b.jpg

Berikut hasil penilaian juri lomba kelengkapan administrasi yang diselenggarakan GOW Kota Kediri. Juara I diraih Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri, juara II diraih Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, dan juara III oleh Persatuan Guru Republik Indonesia. Sedangkan juara harapan I diraih oleh Bhayangkari, juara harapan II diraih Ikatan Bidan Indonesia, dan juara harapan III diraih Ikatan Istri Dokter Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES