Politik

Jelang Pemilihan Bupati Sragen, ASN Karanganyar Siap Tantang Yuni

Selasa, 17 September 2019 - 18:08 | 185.06k
Joko Suwoto, bakal calon Bupati Sragen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Joko Suwoto, bakal calon Bupati Sragen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sragen, Jawa Tengah mulai bermunculan. Mereka telah ancang-ancang untuk bertarung di Pemilihan Bupati Sragen demi menjadi orang nomor satu di Bumi Sukowati.

Salah satunya Joko Suwoto,  Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Karanganyar. Dia tercatat sebagai warga Dukuh Mlokolegi, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen. Joko Suwoto termotivasi maju Pilkada, dengan dasar ingin membangun Sragen tempat kelahirannya lebih baik dan maju.

“Karena selama ini kami menilai untuk infrastruktur maupun potensi wisata di Sragen belum digarap secara maksimal. Potensi yang begitu besar memanggil saya untuk membangun Sragen lebih maju,” tandas Joko Suwoto yang juga menggeluti dunia properti ini, kepada wartawan Selasa (17/9/2019).

Joko Suwoto mengungkapkan, keinginannya untuk maju dalam Pilkada Sragen bukan hanya isapan jempol belaka. Lantaran sebelumnya dia pernah ikut mencalonkan diri dalam bursa calon bupati di Kabupaten Karanganyar.

Waktu itu saat bersaing dengan Rina Iriani tahun 2006 maupun Paryono tahun 2011, dirinya tak bisa mendapatkan tiket perebutan rekomendasi calon dari PDI Perjuangan. Sedangkan dalam Pilkada Sragen ini, selain siap mental juga telah menyediakan materi maupun lobi-lobi politik.

Untuk awal memang pihaknya mencalonkan bupati, tetapi dari hasil lobil maupun kondisi di Sragen harus cukup wakil bupati pihaknya tetap siap.

“Setelah ini kami akan lakukan komunikasi politik baik dengan partai politik maupun toko-tokoh di Sragen. Selain semua komunitas akan dirangkul untuk tarung dalam Pilkada Sragen,” ujar Joko Suwoto.

Selain kemauan dari diri pribadi, kata Joko, pihaknya mendapatkan dukungan dari teman-teman dari sekolah maupun tempat asalnya di Kedawung. Selain itu dirinya juga akan meminta dukungan dari Ketua Dewan Syuro PKB Sragen dr Agus Budiarto. “Kebetulan pak Agus (Agus Budiarto) merupakan saudara sepupu dari istri saya, sehingga mungkin langkah awal untuk lakukan komunikasi lebih dulu,” jelasnya Joko.

Sementara dalam bursa calon bupati maupun wakil bupati jelang Pilkada Sragen, sejumlah nama lebih dulu dihembuskan siap untuk bertarung.

Selain nama incumbent Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dikabarkan nama Tri Agus Bayuseno pengusaha asal Gemolong, Sragen. Lantas untuk bursa cawabub selain Dedy Endriyatno, Eli Bayu Efendi dari Golkar, Budiono Rahmadi ketua Demokrat Sragen.

Politisi Sragen Syaiful Hidayat mengungkapkan, pihaknya juga mendekati dua calon untuk bisa tarung dalam Pilkada Sragen 2020. Namun siapa nama yang didekatinya itu, mantan anggota Dewan Sragen masih enggan menyebutnya.

“Saat ini masih rahasia dan melihat situasi dulu, secara pasti sudah ada dua nama yang kami dekati untuk bisa tarung dalam Pemilihan Bupati Sragen,” kata Syaiful. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES