Peristiwa Daerah

Satlantas Polres Banyuwangi akan Sanksi Tegas Pelajar SMP yang Naik Motor ke Sekolah

Selasa, 17 September 2019 - 17:44 | 74.18k
Pelajar SMP di wilayah Kecamatan Genteng yang terlihat masih megendarai motor saat ke Sekolah. (Foto : Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia) 
Pelajar SMP di wilayah Kecamatan Genteng yang terlihat masih megendarai motor saat ke Sekolah. (Foto : Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kepala satuan Lalulintas (Kasat) Lantas, Polres Banyuwangi, AKP Rido Ariefianto, menegaskan, akan menindak dan memberikan sanksi kepada pelajar khususnya SMP/ MTs yang ke sekolah masih menggunakan sepeda motor. Selain secara aturan jelas dilarang, hal itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan yang selama ini banyak terjadi pada pelajar. 

"Yang jelas kami akan tindak tegas yaitu dengan tindakan tilang," ungkapnya saat dihubungi TIMES Indonesia, Selasa (17/9/2019).

Mantan Kasat Lantas Polres Nganjuk ini  menyampaikan, polisi akan terus medorong orang tua agar menyempatkan waktu untuk mengantar anaknya ke sekolah.

"Kami berharap orang tua bisa mengerti dan harus menyempatkan waktu untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Demi keselamatan bersama," ucapnya. 

"Kita semua tahu, bahwa karena kecelakaan lalu lintas yang rugi bukan hanya yang bersangkutan, tapi pengguna jalan lain juga. Untuk itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan peruntukannya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES