Pendidikan

Dua Siswa MIN 2 Sragen Raih Perak di Olimpiade Robotika Nasional

Selasa, 17 September 2019 - 17:21 | 149.67k
Nur Asnawi dan Sakha Fachri Pratama (tengah) siswa MIN 2 Sragen yang meraih juara 2 Robotic tingkat nasional. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Nur Asnawi dan Sakha Fachri Pratama (tengah) siswa MIN 2 Sragen yang meraih juara 2 Robotic tingkat nasional. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Dua siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sragen berhasil memboyong medali perak Generali dalam Olimpiade Robotika Sindo 2019 Kategori 'Maze Solving Robot’ di Jakarta Utara. Dua siswa tersebut Ahnan Nur Asnawi dan Sakha Fachri Pratama, yang sama-sama duduk di kelas 6 MIN 2 Sragen.

Siswa asal Jono, Kecamatan Tanon itu berhasil membanggakan nama sekolah dengan Tim Robotic Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sragen.

"Alhamdulillah saya senang sekali, karena berhasil mendapatkan juara 2," ujar Kepala MIN 2 Sragen, Ahmad Mudhofar Hasan dengan bangga, Selasa (17/9/).

MIN-2-Sragen-B.jpg

Kegiatan yang digelar di Baywalk Mall Pluit, Jalan Pluit Karang Ayu B1 Utara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (14/9/2019) tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Indonesia.

Pihak penyelenggara melombakan tiga kategori, yaitu untuk SD, Sumo RC 3 Kg dan Maze Solving. Sedang untuk SMP yaitu Sumo Auto 3 Kg serta untuk umum (SD-SMP) yaitu Innovative Robot.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai sarana untuk menggali potensi dan kemampuan generasi muda menciptakan produk dalam dunia sains, khususnya robotika. Selain kompetisi robot, GOR 2019 juga memberikan edukasi kepada orang tua mengenai cara mendidik anak yang melek dan cerdas digital.

“Semangat anak-anak yang luar biasa untuk meraih prestasi, semoga menular ke peserta didik yang lainnya dan juga orangtua agar selalu memotivasi anak-anaknya, sehingga dapat membawa madrasah menjadi lebih baik,” terang Ahmad Mudhofar Hasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES