Pemerintahan

Sanusi Dilantik Jadi Bupati Malang, Gerindra Segera Usulkan Nama Wabup

Selasa, 17 September 2019 - 17:15 | 87.48k
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok saat bersama Danil Anzar. (Foto : Chusni for TIMES Indonesia)
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok saat bersama Danil Anzar. (Foto : Chusni for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Usai Drs HM Sanusi MM dilantik sebagai Bupati Malang definitif, DPC Gerindra Kabupaten Malang segera mengusulkan kader terbaiknya untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati (Wabup).

Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok. Menurutnya, Gerinda akan aktif dalam melakukan pembahasan untuk mengisi kursi Wabup.

"Pertama saya mengucapkan selamat kepada Bapak Sanusi yang sudah dilantik sebagai Bupati Malang definitif. Selanjutnya, Gerindra akan berpartisipasi aktif dalam mengusulkan pengisian kekosongan kursi Wabup, kepada legislatif," ujar Chusni Mubarok kepada TIMES Indonesia, Selasa, (17/9/2019).

Dia menjelaskan, sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk pengisian kursi Wabup Malang terbuka lebar dan masih ada cukup waktu.

"Menindaklanjuti hal itu, maka kami akan mengusulkan kader terbaik dari Gerindra untuk mengisi kekosongan kursi Wabup," tuturnya.

Chusni mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan DPD serta DPP terkait hal ini. "Saya juga telah berkoordinasi dengan fraksi supaya turut mendorong pembahasan hal ini," ucapnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Biro Hukum Provinsi Jatim untuk mengisi kekosongan jabatan Wabup.

"Peluangnya masih ada dan terbuka cukup lebar. Apalagi kami sebagai partai pengusung berhak mengajukan kader terbaik untuk mengisi kursi Wakil Bupati," bebernya gamblang.

Meski telah sepakat mengajukan nama Wabup, namun pihaknya belum menentukan siapa kader Gerindra yang akan digadang-gadang untuk dicalonkan sebagai N2.

"Nantinya akan kami lakukan pembahasan di internal partai. Prinsipnya, kami akan mengajukan kader terbaik kami" ungkapnya.

Diapun menegaskan, bahwas DPC Gerindra Kabupaten memiliki pandangan posisi Wabup sangat dibutuhkan untuk membantu tugas Sanusi sebagai Bupati Malang hingga masa jabatannya berakhir tahun 2021 mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES