Pemerintahan

Hari Kesadaran Nasional, Bupati Salwa: ASN Adalah Abdi Masyarakat

Hari Kesadaran Nasional, Bupati Salwa: ASN Adalah Abdi Masyarakat Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam upacara HKN 2019 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Selasa, 17 September 2019 - 13:41

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menyelenggarakan upacara Hari Kesadaran Nasional, Selasa (17/9/2019). Dalam kesempatan itu, Bupati Salwa Arifin menjelaskan bahwa ASN adalah abdi masyarakat.

“Upacara yang kita laksanakan hari ini, memiliki arti luhur. Dalam membangkitkan semangat, sekaligus untuk mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat,” katanya.

Bupati mengimbau, agar ASN selaau sadar diri bahwa dirinya pelayan. Untuk itu, harus mampu dan maksimal dalam melayani masyarakat.

“Serta mengelola berbagai dinamika sosial, yang ada di tengah-tengah masyarakat sscara bijaksana. Sehingga setiap persoalan diselesaikan dengan baik,” harapnya.

Maka dari itu, setiap aparatur di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bondowoso, harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman setiap peraturan.

Apalagi, paradigma pemerintahan saat ini, menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan negara. Terutama dalam mencapai pembangunan nasional.

Bupati menjelaskan, bahwa pembangunan harus mampu mengakomodasi aspirasi masyarakat. Tanpa harus menghilangkan sinergitas, dengan program-program yang menjadi prioritas, dan unggulan pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

“Saya mengajak seluruh ASN, TN dan Polri, agar terus meningkat semangat dan tanggung jawab kerja. Mari kita selalu meningkatkan kedisiplinan,” imbaunya.

Selain Bupati Salwa Arifin, Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) 2019, di Kabupaten Bondowoso juga dihadiri pimpinan OPD, TNI-Polri dan ASN di lingkungan Pemkab setempat. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration