Pemerintahan

Hari Perhubungan Nasional 2019, Kota Malang Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Selasa, 17 September 2019 - 13:23 | 50.39k
Wali Kota Malang Sutiaji saat menerima penghargaan dari Gubernur Jatim di Surabaya. (FOTO: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang Sutiaji saat menerima penghargaan dari Gubernur Jatim di Surabaya. (FOTO: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKota Malang berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTH) di Hari Perhubungan Nasional 2019. Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 di Lapangan Plaza Politeknik, Surabaya, Selasa (17/9/2019) mengatakan, tema peringatan kali ini adalah  merajut nusantara membangun bangsa, bakti nyata insan perhubungan untuk Indonesia unggul.

Menurut Khofifah, merajut nusantara, tidak hanya menjalin konektivitas, tapi merajut silaturahmi. Membangun bangsa artinya transportasi terbukti memperkuat daya saing yang mendorong bangsa, tidak hanya ekonomi, tapi keseharian, kebudayaan dan peradaban.

Peringatan Harhubnas ini dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi memperkokoh rasa persatuan persaudaraan dan kekeluargaan segenap Insan perhubungan di manapun berada.

Semangat ini, lanjutnya, dapat meningkatkan dan memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh tanah air sebagai wujud nyata Bhakti Insan Perhubungan.

“Dengan bekerja keras dilandasi semangat pengabdian yang ikhlas, kita akan dapat mewujudkan semboyan Perhubungan yaitu Wahana manghayu warga Pertiwi yang artinya Perhubungan adalah Wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara. Dirgahayu Perhubungan,” kata Khofifah.

Seluruh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah provinsi Jawa Timur, Bupati-Wali Kota se-jawa Timur, Perwira TNI dan Polri dan segenap Insan Perhubungan hadir pada upacara ini.

Wali Kota Malang Sutiaji dalam kesempatan ini menerima penghargaan WTN (Wahana Tata Nugraha) dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa.

Sutiaji memberikan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat utamanya Dinas Perhubungan Kota Malang atas prestasi yang telah diraih. “Ke depan, saya berharap agar pelayanan di bidang transportasi beserta sarana dan prasarananya di Kota Malang dapat terus ditingkatkan,” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga meningkatkan harapannya di Hari Perhubungan Nasional 2019 ini agar prestasi Wahana Tata Nugraha memberikan inovasi dan kreativitas dalam rangka peningkatan pelayanan transportasi publik di Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES