Peristiwa Daerah

Barong Blueberry Guitar Karya I Wayan Tuges Dipamerkan Keliling Eropa

Selasa, 17 September 2019 - 13:17 | 430.62k
Gitar karya I Wayan Tuges, Barong Blueberry Electric Guitar yang tampil dalam roadshow Bali Teksu Legacy di dua negara Eropa, Belanda dan Jerman.(foto: istimewa)
Gitar karya I Wayan Tuges, Barong Blueberry Electric Guitar yang tampil dalam roadshow Bali Teksu Legacy di dua negara Eropa, Belanda dan Jerman.(foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Salah satu gitar karya I Wayan Tuges, Barong Blueberry Electric Guitar dipamerkan dalam roadshow Bali Taksu Legacy di dua negara Eropa, Belanda dan Jerman.

Bali Taksu Legacy ini mulai melakukan roadshow di Belanda pada 13 hingga 15 September 2019, pameran  Pasar Indonesia Raya 2019, yang berlangsung di Den Haag, Belanda. Kemudian, pada Selasa (17/9/2019), pameran dilanjutkan di beberapa tempat Jerman yakni Samnok di Kota Hannover, Rumah Budaya di Berlin, Sangri Lah Frankfurt, dan Mainfield Frankfurt.

Gitar-Ukir-Barong-Blueberry-2.jpg

Wayan Tuges mengaku sangat bangga salah satu karyanya bisa tampil di dunia internasional. Ia berharap pameran ini bisa memperkenalkan potensi Bali, bukan hanya sebagai tempat pariwisata, namun juga memiliki kesenian yang luar biasa.

"Bali juga memiliki salah satu pembuat gitar yang berkualitas internasional," kata Wayan pada Times Indonesia, Selasa (17/9/2019). Wayan menambahkan bahwa ajang ini juga diharapkan mampu memperkuat Bali sebagai salah satu destinasi wisata internasional.

Sementara itu, Dubes Indonesia di Den Haag Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja menyambut baik kehadiran para perwakilan Bali yang hadir di Belanda. Menurutnya, Group Bali Taksu Legacy menampilkan kebudayaan Bali yang sangat luar biasa.Edisi-Rabu-18-September-2019-12.jpg"Matur Suksma para seniman yang tiba di sini, yang sudah memperkenalkan dan menghibur warga Belanda. Saya harap ini bisa membawa legacy lebih baik lagi," katanya.

Selain memperkenalkan Barong Blueberry Electric Guitar karya I Wayan Tuges, Bali Taksu Bali juga memperkenalkan berbagai even dan kesenian Bali diantaranya, Sanur Village Festival, Bali Barong Festival, Bali Blues Festival, Gus Teja dan tempat-tempat menginap yang istimewa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES