Peristiwa Internasional

Genjot Ekspor, Indonesia Hadir pada Fine Foods Australia 2019

Kamis, 12 September 2019 - 00:10 | 72.38k
Dubes Kristiarto Legowo meresmikan paviliun indonesia, didampingi Konjen Subolo. (foto: times australia)
Dubes Kristiarto Legowo meresmikan paviliun indonesia, didampingi Konjen Subolo. (foto: times australia)

TIMESINDONESIA, CANBERRA – Even internasional Fine Foods Australia 2019 dimanfaatkan betul oleh pelaku usaha Indonesia. Mereka turut berpartisipasi di even istimewa yang dihelat di International Convention Centre Sydney tanggal 9-12 September 2019. 

Dubes RI Canberra Kristiarto Legowo pun mengapresiasi positif partisipasi Indonesia. “Partisipasi Indonesia pada Fine Foods Australia merupakan cerminan kerja sama erat antara pemerintah dengan pelaku usaha dalam meningkatkan kerjasama ekonomi Indonesia-Australia, terutama dalam menggenjot ekspor Indonesia ke pasar Australia," kata Kristiarto dalam sambutannya.

Fine-Foods-Australia-2.jpg

Ada delapan perusahaan mengisi Paviliun Indonesia di Stan D3 Hall 7 Upper Level. Masing-masing adalah Helmig's, Sari Segar Husada, Javara, Dua Kelinci, Garuda Toplasindo, Eastern Cross Trading, Sony Trading dan Grein International (Wings).

Kristiarto Legowo meresmikan Paviliun Indonesia pada tanggal 9 September 2019. Tampak disaksikan oleh Konjen RI Sydney Heru H. Subolo, Atase Perdagangan Canberra, Kepala ITPC Sydney, Kepala IIPC Sydney dan diaspora bisnis Indonesia.

Dubes RI menyampaikan apresiasi atas partisipasi kedelapan perusahaan itu. Dia yakin pelaku usaha Indonsia bisa melakukan peningkatan penjualan cukup signifikan dibandingkan tahun lalu atau hampir 3 kali lipat.

Beberapa produk yang dipamerkan sudah masuk pasar Australia. Seperti minuman dan permen berbasis curcumin, minuman kelapa dan santan, kacang, mie instan, kopi dan permen kopi, biskuit serta chips. Ada juga produk makanan minuman yang dikenalkan melalui pameran ini yaitu varian produk organik Javara,  kopi instan Indocafe, varian baru Bakmie Mewah, banana chips, jelly Nutrijell dan varian minuman curcumin latte Helmig's.

Fine-Foods-Australia-3.jpg

Indonesia juga akan partisipasi pada kompetisi barista di hari kedua Fine Foods, diwakili oleh dua barista Indonesia di Sydney yaitu Rimba Muharram dari Cafe Leaf & Co dan Cindy Carolina dari The Q on Harris.

Selain itu, memanfaatkan kehadiran pengusaha Indonesia pada Fine Foods, KJRI Sydney dan ITPC Sydney mengadakan talkshow berjudul "Memasuki Pasar Makanan dan Minuman Australia". Takshow dihadiri oleh diaspora Indonesia, importir bahan makanan dan minuman, Asosiasi Restoran Indonesia di Sydney, Australia Indonesia Business Council New South  Wales, food bloggers serta media.

Konjen RI dalam sambutannya menyampaikan harapan agar diaspora Indonesia di Sydney dapat menjadi agen-agen produk ekspor Indonesia dan lebih banyak produk Indonesia dikenal dan membanjiri pasar Australia. Termasuk di even Fine Foods Australia 2019 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES