Politik

Maju Pilkada Bontang 2020, Adi Darma Jelaskan Alasannya Daftar ke PDIP Bontang

Maju Pilkada Bontang 2020, Adi Darma Jelaskan Alasannya Daftar ke PDIP Bontang Ketua MKGR Kaltim, Adi Darma saat menyerahkan dokumen pendaftaran di PDIP Bontang (FOTO: Kusnadi /TIMES Indonesia)
Selasa, 17 September 2019 - 09:03

TIMESINDONESIA, BONTANG – Mantan Wali Kota Bontang, Adi Darma mengungkapkan alasan dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Bontang Pilkada Bontang 2020 ke partai PDIP Bontang meski dirinya adalah kader Partai Golkar.

"Golkar belum membuka. Saya maju mendaftar melalui PDIP, persyaratan itu kan ada lima kursi," kata politisi partai Golkar ini kepada awak media, di Bontang, Senin (17/9/2019).

Menurut dia, Partai Golkar akan membuka mekanisme konvensi atau penjaringan untuk memastikan apakah dirinya bisa diusung dari Partai Golkar atau tidak.

"Ya, Kita lihat apakah Golkar mengusung saya apakah mengusung orang lain, padahal ini kan ada kader juga maju," kata Adi Darma yang juga Ketua Ormas MKGR Kaltim ini.

Adi Darma juga menjelaskan saat ini dirinya telah memiliki tim sukses untuk menghadapi perhelatan Pilkada Serentak 2020 di Bontang.

Sebelumnya, sekitar pukul 16.15 WITA, Senin (16/9/2019), Adi Darma mendatangi kantor Partai PDI Perjuangan (PDIP) Bontang di Jalan Mulawarman, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Kedatangan Adi Darma tersebut untuk mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bontang di Pilkada Bontang 2020 melalui penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota PDIP Bontang. Adi Darma menjadi pendaftar keempat yang mengembalikan formulir pada penjaringan yang dilakukan partai besutan Megawati itu. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Registration