Politik

Abdillah Rafranzani Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Banyuwangi

Abdillah Rafranzani Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Banyuwangi Pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Bupati Banyuwangi di DPC PKB oleh Abdillah Rafranzani. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Senin, 16 September 2019 - 22:35

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Mantan Panglima Pasukan Berani Mati era Gus Dur sekaligus Ketua GP Ansor Banyuwangi periode 2002-2006 Drs. H. Abdillah Rafranzani, kembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk Pilkada 2020 mendatang di DPC PKB Banyuwangi, Graha Gus Dur, Senin (16/9/2019).

“Alhamdulillah hari ini, saya sudah bisa mengembalikan beserta kelengkapannya ke DPC PKB,” katanya.

Dengan penyerahan formulir tersebut, memberikan sebuah arti keseriusan bagi dirinya untuk maju sebagai bakal calon orang nomor satu di Bumi Blambangan.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Abdillah itu juga berharap kelancaran pada setiap tahapan yang bakal ia jalani setelah ini. "Semoga proses demokrasi ini, bisa berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Seperti diberitakan, waktu pengambilan formulir, beberapa waktu lalu, Abdillah menegaskan tekad maju di Pilkada 2020 tidak hanya dorongan dari keluarga dan pendukung saja. Tapi juga petunjuk leluhurnya untuk lebih berjuang terbuka memajukan Banyuwangi lebih dahsyat lagi.

"Bahkan jika saya tidak mau nyalon Bupati, leluhur bilang, saya akan 'Kesandung bumi roto dan kejadug ning awang-awang' (Tersandung di bumi datar atau rata dan kepala kepentok di awang-awang)," katanya.

Pengembilan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Banyuwangi milik Drs. H. Abdillah Rafranzani itu diterima oleh Sekretaris Penjaringan DPC PKB, Erwin Kurniadi. (*)

Jurnalis : Agung Sedana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration