Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Trik UMG Terus Merengkuh Sukses, Ini Caranya

Trik UMG Terus Merengkuh Sukses, Ini Caranya Rapat kerja tahunan Universitas Muhammadiyah Gresik, Kamis, (5/9/2019) lalu. (FOTO: Humas UMG - Abdurrahman Faris/AJP TIMES Indonesia)
Senin, 16 September 2019 - 11:25

TIMESINDONESIA, GRESIK – Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Prof Setyo Budi MS, menyebut, keberhasilan UMG tercermin dari program-program yang dijalankan secara terukur.

“Capaian organisasi tercermin dari program-program yang terukur," kata Prof Setyo saat membuka Rapat Kerja (Raker) Universitas, di Hall Sang Pencerah Kampus 1 UMG, Kamis, (12/9/2019).

Raker yang dihelat selama dua hari dengan dihadiri unsur pimpinan, wakil rektor, dekan, direktur program pasca sarjana, badan, lembaga dan unit di lingkungan UMG ini, merumuskan kebijakan dan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019-2020, sehingga visi dan misi UNM tetap tercapai.

Rapat-kerja-UMG-2.jpg

"Jika kita sudah merencanakan, merumuskan sesuatu dengan baik, maka sesungguhnya sebagian tujuan sudah terpenuhi,” ujar Guru Besar Bidang Teknologi Pertanian ini.

Prof Setyo juga meminta dalam penyusunan program berdasarkan kebutuhan prioritas. “Jadi, tidak ada lagi program yang sifatnya hanya mengulang atau rutinitas saja. Kita merumuskan yang terbaik dan berkualitas," tuturnya.

Prof Setyo menilai, program berbasis prioritas dikatakannya sangat penting, sehingga tidak ada program yang dibuat secara mendadak. Sebab, menurutnya, program yang tiba-tiba dapat mengganggu perencanaan.

"Apalagi jika acuannya program kerja rektor yang sedang berjalan, karena itu, program juga harus sesuai dan sejalan dengan kebutuhan visi misi dan target capaian UMG," kata Prof Setyo yang juga Dosen Fakultas Pertanian.

Untuk sekadar diketahui, program terukur telah mengantarkan sejumlah prestasi bagi UMG dalam beberapa tahun terakhir ini. Diantaranya sebagai kampus dengan predikat B, bidang kemahasiswaan terbaik ke 3 LLDIKTI 7 Jawa Timur dan Peringkat 40 sebagai perguran tinggi (PT) non-vokasi tingkat Kemenristek Dikti.

Pencapaian itu, menjadi modal agar kampus pencetak lulusan terbaik, dapat makin meningkatkan kualitas layanan kampus yang unggul dan kompetitif.

Prof Setyo berharap para peserta raker dapat mencermati kegiatan yang ada dan menyiapkan program-program berkualitas yang akan dilaksanakan di tahun 2019-2020. (*)

Jurnalis : Abdurrahman Faris (CR-094)
Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration