Peristiwa Daerah

Antok Terpilih Lagi Menjadi Ketua DPRD Ngawi Definitif

Senin, 16 September 2019 - 21:47 | 237.63k
Pimpinan DPRD definitif foto bersama usai rapat paripurna. (FOTO: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
Pimpinan DPRD definitif foto bersama usai rapat paripurna. (FOTO: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Dwi Riyanto Jatmiko atau akrab dipanggil Antok terpilih lagi menjadi Ketua DPRD Ngawi. Nama Antok sudah masuk daftar pimpinan dewan yang diajukan ke Gubernur Jawa Timur (Jatim) setelah diumumkan dalam rapat paripurna, Senin (16/9/2019).

Bila dihitung sejak pemilihan legislatif 2009 hingga sekarang, sudah kali ketiga Antok menduduki kursi ketua. Itu setelah PDIP mendominasi perolehan kursi di DPRD Ngawi hasil Pemilu 2019 yakni 20 kursi. Antok akan didampingi 3 wakil ketua dari Golkar, PKB dan Gerindra. 

"Golkar merekomendasikan nama Sardjono, PKB merekomendasikan nama Khoirul Anam Mukmin dan Partai Gerindra diamanatkan kepada Suntoro," ungkap Dwi Riyanto Jatmiko selaku ketua DPRD Ngawi sementara usai rapat paripurna.

Antok menjelaskan penetapan usulan nama calon pimpinan DPRD definitif ini dituangkan dalam berita acara DPRD yang ditandatangani oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD sementara.

Selanjutnya berkas usulan calon pimpinan DPRD definitif disampaikan kepada Gubernur Jatim melalui Bupati Ngawi untuk mendapatkan SK Pengangkatan.

“Secepatnya berkas berita acara usulan nama-nama pimpinan DPRD  Ngawi definitif akan kita sampaikan kepada Gubernur Jatim melalui Bupati Ngawi,“ jelasnya.

Harapannya proses penerbitan SK Gubernur Jawa Timur tentang pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Ngawi periode 2019 -2024 segera turun. Sehingga paripurna istimewa penetapan dan pengambilan sumpah janji pimpinan dewan dapat segera dilaksanakan.

"Setelah SK turun, pimpinan dewan dan ketua fraksi akan membahas alat kelengkapan DPRD,"  ujar Antok yang ditunjuk menjadi Ketua DPRD Ngawi secara definitif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES