Peristiwa Daerah

PT Dharma Lautan Utama Dinobatkan Sebagai Perusahaan Angkutan Penyeberangan Terbaik

Senin, 16 September 2019 - 21:00 | 548.17k
Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono SE, saat menerima penghargaan Perusahaan Angkutan Penyeberangan Terbaik I (pertama) dari Kementrian Perhubungan. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono SE, saat menerima penghargaan Perusahaan Angkutan Penyeberangan Terbaik I (pertama) dari Kementrian Perhubungan. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPT Dharma Lautan Utama kembali dinobatkan sebagai perusahaan angkutan penyeberangan terbaik I (Pertama) oleh Kementrian Perhubungan RI.

Penobatan dalam bentuk penghargaan ini dilakukan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melalui Staf Ahli, Chris Kuntadi, dalam rangkaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha, di Gedung Jakarta Convention Center, Minggu kemarin (15/9/2019).

Prestasi ditahun 2019 ini, sekaligus mengukuhkan PT Dharma Lautan Utama, selaku perusahaan pelayaran nasional penyedia jasa angkutan laut dan penyeberangan dengan segmen pasar muatan penumpang, kendaraan dan barang, kategori terbaik pertama yang kelima kalinya. Yakni tahun 2013, 2014, 2015, 2016 dan 2019.

Dharma-Lautan-Utama-2.jpgDirektur Utama PT Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono SE beserta jajaran saat dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Khusus tahun 2017 dan 2018, kegiatan penilaian sektor transportasi tersebut tidak digelar pemerintah.

“Adapun tujuan penilaian untuk mendorong, menstimulasi dan memotivasi semangat kreativitas para pengelola unit pelayanan publik transportasi guna senantiasa melakukan upaya perbaikan dan peningkatan sistim manajemen perusahaan, sehingga mampu memberikan kualitas pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ucap Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono SE, Senin (16/9/2019).

Dijelaskan, keberhasilan yang dicapai adalah berkat kerja keras dalam menjaga konsistensi serta melakukan inovasi dalam mengembangkan sistim manajemen perusahaan, sehingga mampu mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan. Selain mengucap syukur, Erwin juga berterima kasih atas kinerja dan profesionalisme seluruh jajaran manajemen dan karyawan PT Dharma Lautan Utama.

“Semoga penghargaan ini akan semakin memotivasi kami untuk tetap menjaga konsistensi layanan guna memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Penghargaan yang didapat, masih Erwin, kami dedikasikan kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan. Serta dengan setia selalu memberikan motivasi baik dalam bentuk saran maupun kritik membangun.

Sekadar diketahui, penghargaan sistim manjemen perusahaan di sektor perhubungan ini diikuti oleh beberapa perusahaan yang bergerak dibidang angkutan publik sektor perhubungan. Baik dari pemerintah, BUMN maupun swasta.

Untuk angkutan penyeberangan, Kementerian Perhubungan RI memutuskan PT Dharma Lautan Utama sebagai Perusahaan Angkutan Penyeberangan Terbaik I (pertama). Terbaik II (Kedua) ditempati PT ASDP Persero dan PT Jemla Ferry sebagai Terbaik III (Ketiga). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES