Peristiwa Daerah

Resahkan Masyarakat, Polisi Amankan Komplotan Curanmor di Kota Malang

Senin, 16 September 2019 - 20:28 | 60.30k
Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander saat merilis kasus penangkapan curanmor di Mapolres Malang Kota. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander saat merilis kasus penangkapan curanmor di Mapolres Malang Kota. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Polres Malang Kota amankan komplotan pelaku curanmor yang beredar di Kota Malang. Polisi juga mengamankan 44 kendaraan roda dua dan 2 unit kendaraan roda empat jenis pikap.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menjelaskan, pengungkapan kasus ini berlangsung selama 18 hari kerja, terhitung mulai 29 Agustus 2019 sampai 16 September 2019.

Kapolres-Malang-Kota-2.jpg

“Jaringan ini kami kami ungkap berkat kerja sama tim dan juga dari laporan keresahan masyarakat. Masyarakat meminta agar kepolisian bergerak cepat menangani kasus kejahatan tersebut,” kata Dony saat konferensi pers di Halaman Mapolres Malang Kota, Senin (16/9/2019).

Pihak kepolisian turut mengundang Wali Kota Malang Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika. 

“Ini adalah hasil evaluasi kami, makanya kami mengundang Pak Wali Kota dan Ketua DPRD karena masyarakat Kota Malang berkeinginan kasus curanmor yang meresahkan masyarakat terungkap,” bebernya.

Dony juga meminta masukan dari Pemkot untuk memberikan keamanan kepada masyarakat Kota Malang. Pihak kepolisan berkomitmen untuk selalu memberikan keamanan secara prima, tentu dengan kerja sama dari masyarakat.

Kapolres-Malang-Kota-3.jpg

Lebih lanjut, Dony memaparkan dua langkah yang akan diambil polisi. Pertama, langkah preventif melalui kegiatan sosialisasi. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemkot untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat. 

“Masyarakat dimohon memarkirkan kendaraannya di tempat parkiran yang tersedia. Tetap waspada,” imbau Dony.

Kedua, sambungnya, langkah represif. Pihak kepolisian akan selalu melakukan tindakan tegas atas kasus yang meresahkan masyarakat, untuk keamanan di Kota Malang. 

“Kami akan turun dengan tim terpadu sehingga semuanya proses pengungkapan akan dilakukan. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya, silakan koordinasi dengan kami untuk segera diserahkan,” imbuhnya.

Di waktu bersamaan, empat pemilik kendaraan korban curanmor yang hadir saat itu langsung menerima kendaraan miliknya. Penyerahan diberikan oleh Kapolres Dony, Wali Kota Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES