Peristiwa Daerah

Sosialisasi Bahaya Narkoba, BNN Gandeng Disnaker Kabupaten Malang

Senin, 16 September 2019 - 19:49 | 41.78k
Sosialisasi bahaya serta pencegahan narkoba yang dilakukan BNN di Kantor Disnaker Kabupaten Malang (foto: Disnaker Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Sosialisasi bahaya serta pencegahan narkoba yang dilakukan BNN di Kantor Disnaker Kabupaten Malang (foto: Disnaker Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBNN bekerjasama dengan Disnaker Kabupaten Malang, dalam rangka memberikan sosialisasi bahaya narkoba dan penyalahgunaan narkotika.

Sosialisasi yang dilakukan di Kantor Disnaker Kabupaten Malang dilakukan Senin (16/9/2019). Sedangkan sasarannya adalah para pegawai ASN yang bekerja di instansi pemerintahan tersebut.

Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang, Eko Darmawan SE menjelaskan, upaya mereka ini sesuai dengan amanat dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018.

Yakni tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

“Kami berupaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja Dinas Tenaga Kerja. Kami mencegah jangan sampai pegawai kami ada yang menggunakan narkoba,” ujar Eko Darmawan SE.

Lebih lanjut dia menjelaskan, setiap pegawai pada Disnaker Kabupaten Malang ini tidak hanya mencegah penyalahgunaan narkoba. Namun juga berperan aktif dalam memberantas narkoba.

"Awalnya, agar para pegawai tahu dulu arti dan jenis narkoba. Kemudian mengetahui soal bahayanya. Selanjutnya aktif melakukan pencegahan," ungkapnya.

Sementara itu, Penyuluh Narkoba BNN Kabupaten Malang, Citra Purnamasari menjelaskan, diharapkan instansi pemerintahan dan swasta aktif menggelar P4GN. "Salah satunya kami digandeng Disnaker Kabupaten Malang ini untuk melaksanakan sosial bahaya narkoba," tuturnya.

Menurutnya, Sosialiasi pencegahan narkoba tidak hanya dilakukan oleh BNN saja namun juga dari narasumber lain yang juga berkompeten.

"Sosialisasi ini sangat penting, dalam rangka pencegahan narkoba. Sehingga, masyarakat lebih tahu bahaya narkoba," tegasnya .

Dia berharap, instansi pemerintah lain dapat meniru Disnaker Kabupaten Malang yang menggandeng BNN dalam melakukan sosialisasi bahaya narkoba serta pencegahan Narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES