Peristiwa Daerah

Cegah Penyimpangan, TP4D Siap Dampingi Pengadaan Laptop untuk Pelajar di Kota Madiun

Senin, 16 September 2019 - 20:04 | 53.87k
Kasi Intelijen Kejari Madiun Wartajiono Hadi. (Foto: Ito Wahyu Utomo/TIMES Indonesia)
Kasi Intelijen Kejari Madiun Wartajiono Hadi. (Foto: Ito Wahyu Utomo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) siap memberikan pendampingan dan pengawalan rencana pengadaan laptop bagi pelajar SD dan SMP negeri di Kota Madiun. Sesuai rencana, pengadaan itu bakal dilakukan pada 2020 mendatang.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Madiun, Wartajiono Hadi mengaku belum mendapat permintaan dari Pemkot Madiun terkait pendampingan tersebut. Namun jika nanti diminta maka TP4D siap mendampingi.

"Karena mungkin masih rencana maka belum ada permintaan ke kami. Tapi kalau ada permintaan nanti tetap akan kita kawal dan kita dampingi," ujarnya, Senin (16/9/2019).

Menurut Hadi, ada syarat dan tahapan pendampingan yang harus dilakukan. Diawali dari permintaan, kemudian pemaparan baru selanjutnya dilakukan telaah. Ditegaskan, pendampingan oleh TP4D tidak serta merta menghilangkan proses hukum jika dalam pelaksanaan terjadi penyimpangan.

"Bisa saja (ada penyelidikan). Kita lihat sampai dimana kesalahannya. Kan fungsi TP4D adalah melakukan pengawalan sekaligus pencegahan jangan sampai terjadi penyimpangan,” jelas Hadi.

Hadi mengingatkan agar pejabat pengadaan berhati-hati dalam pelaksanaan. Mengingat  anggaran untuk pengadaan laptop bagi siswa SD dan SMP negeri di Kota Madiun tersebut cukup besar yakni sekitar Rp 40 miliar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES