Pemerintahan

Pemkab Gresik Raih Wahana Tata Nugraha dari Kemenhub RI

Senin, 16 September 2019 - 17:17 | 57.81k
Wakil Bupati Gresik Moh Qosim (kanan) saat mendapat penghargaan dari Kemenhub-RI (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Wakil Bupati Gresik Moh Qosim (kanan) saat mendapat penghargaan dari Kemenhub-RI (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKPemkab Gresik, Jawa Timur kembali menorehkan penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan itu datang dari Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub RI). Pemkab Gresik meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan, Sugihardjo kepada Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim beberapa hari yang lalu.

Kepada TIMES Indonesia, Wabup Qosim mengaku bangga atas prestasi yang kembali diraih oleh Pemkab Gresik kali ini.

Ia juga mengapresiasi instansi terkait yaitu jajaran Polres Gresik dan Dishub Kabupaten Gresik yang selalu berkomitmen mendukung, menyiapkan dan menertibkan kegiatan berlalu lintas dengan mengedepankan kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang baik dalam dua instansi tersebut.

"Alhamdulillah Pemkab Gresik kembali meraih penghargaan WTN tahun ini. Penghargaan yang merupakan pengakuan dari pemerintah pusat tentang penataan lalu lintas di Kabupaten Gresik yang dinilai baik," ujar Wabup Qosim.

Ia meyakini, peraihan penghargaan ini tak terlepas dari peran masyarakat sebagai pengguna jalan, para awak angkutan umum, angkutan barang, angkutan kota yang kesemuanya punya andil dalam perolehan penghargaan ini.

"Untuk itu, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik turut mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang juga ikut andil, sehingga Gresik meraih penghargaan WTN," katanya.

Selama ini kata Wabup, Pemkab sangat besar kepeduliannya terhadap sarana prasarana lalu lintas yang ada seperti, rambu-rambu dan pengaturan-pengaturan yang ada. 

Melalui penghargaan ini, dia berharap Pemkab Gresik melalui Dinas Perhubungan tersebut akan berdampak pada penataan lalu lintas menjadi semakin lebih baik lagi serta mampu menciptakan inovasi-inovasi baru.

Sementara, Kadishub Gresik Nanang Setiawan menambahkan jika penghargaan ini merupakan salah satu hal yang menjadi motivasi bagi dirinya dan jajarannya untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya.

"Kami di jajaran Dinas Perhubungan tentu bersyukur. Sebab, ini adalah torehan prestasi tingkat nasional. Tentu ini akan kami jadikan sebagai motivasi bagi jajaran kami untuk terus meningkatkan kinerja," ungkapnya, menanggapi Pemkab Gresik kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kemenhub-RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES