Ketahanan Informasi

Prodi Matematika UMG Menggelar PPG dalam Jabatan Bagi Guru Matematika

Prodi Matematika UMG Menggelar PPG dalam Jabatan Bagi Guru Matematika Peserta PPG Daljab sedang mengikuti tes kopetensi, Senin, (16/9/2019). (FOTO: Humas UMG - Abdurrahman Faris/AJP TIMES Indonesia)
Senin, 16 September 2019 - 12:29

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebanyak 50 guru Pendidikan Matematika mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan selama lima bulan di Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) Untuk diketahui, pada tahun 2019 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMG, dipercaya oleh negara menyelenggarakan PPG.

Prodi Pendidikan Matematika sebagai salah satu program studi di FKIP UMG menjadi pelaksana tugas PPG. Instruktur PPG Pendidikan Matematika melibatkan semua dosen Prodi Pendidikan Matematika UMG yang digawangi Dr Sri Uchtiawati.

Para instruktur terdiri dari Dr Sarwo Edy, Dr Irwani Zawawi, Nur Fauziyah, Saiful Huda dan Fatimatul Hikmiah. Sejak 2018 tahun lalu para guru Pendidikan Matematika peserta PPG yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur sudah menjalani PPG daljab di UMG.

Peserta-PPG-Daljab.jpg

Pada tahun ini para peserta PPG melakukan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring). Mereka mendalami materi dan mengerjakan tugas termasuk berdiskusi dengan instruktur menggunakan jaringan internet, tanpa harus bertatap muka.

Pada tahap ini peserta dan instruktur ditantang untuk melakukan proses belajar mengajar di dunia maya. Berikutnya peserta PPG mengikuti tahap kedua. Pada tahap ini peserta mengikuti workshop kelas. Para instruktur memberikan pendalaman materi di ruang kelas dengan tatap muka.

Pada tahap ini, peserta yang berasal dari Situbondo, Bondowoso, Lamongan dan Tuban secara regular mulai jam 07.30 sampai 16.30 WIB mengikuti PPG di Kampus I, Jl. Sumatera 101 GKB Gresik. Dinamika PPG pada tahap kedua ini sangat hidup dan menarik.

Pada setiap hari Jumat workshop peserta PPG melakukan observasi ke sekolah-sekolah mitra FKIP UMG. PPG Dalam Jabatan gelombang 1 akan berakhir bulan Oktober. Semua pihak berharap para peserta PPG dapat lulus. Semoga lelah selama ini terbayar dengan apresiasi yang layak dari pemerintah. (*)

Jurnalis : Abdurrahman Faris (CR-094)
Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration