Olahraga

Ribuan Pelari akan Ikut Boyolali Berlari 7K, Ini Rutenya

Ribuan Pelari akan Ikut Boyolali Berlari 7K, Ini Rutenya Rute yang direncanakan untuk kegiatan Boyolali Berlari 7K. (FOTO: Istimewa)
Senin, 16 September 2019 - 13:39

TIMESINDONESIA, BOYOLALIRibuan pelari, baik lokal maupun nasional akan memadati Kota Boyolali akhir pekan ini dalam agenda tahunan Boyolali Berlari 7K yang diselenggarakan Pemkab Boyolali.

Even tahun ke-4 kali ini, Boyolali Berlari yang akan digelar Minggu (22/9/2019), memperebutkan total hadiah Rp 110 juta. Boyolali Berlari 7K tahun ini terdiri dari kategori umum putra dan putri, serta pelajar putra dan putri.

Agak berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini khusus untuk kategori pelajar, dikhususkan untuk pelajar Boyolali. Sedangkan untuk kategori umum bersifat bebas, di antaranya terdapat peserta dari berbagai daerah hingga atlet lari nasional.

boyolali-berlari-7.jpg

"Target kami tahun ini untuk peserta umum mencapai 1000-an peserta dan untuk pelajar sekitar 2500 atlet," ungkap Dadar Hawantoro, Sekretaris Panitia Boyolali Berlari 7K, Senin (16/9/2019).

Boyolali Berlari 7K ini sudah menjadi salah satu ikon Boyolali sebagai destinasi wisata olahraga. Rutenya, para peserta nantinya akan menyusuri jalan-jalan perkotaan Boyolali. Terkait ini, panitia akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan di Kota Boyolali saat penyelenggaraan event.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub dan Satlantas Polres Boyolali untuk penutupan ruas jalan, tapi hanya untuk tiga jam saja, yakni mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB," terang dia.

Sementara itu untuk pendaftaran menurut Dadar, masih dibuka hingga Jumat (20/9/2019). Untuk pendaftaran lanjut dia, peserta dikenakan biaya Rp 25 ribu untuk kategori pelajar dan Rp 100 ribu untuk umum. Sejauh ini para peserta, termasuk pelari dari luar daerah, sudah banyak yang mendaftar. Salah satunya yakni atlet lari nasional dari NTT, Ridwan.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Boyolali Berlari 7K, Bambang Widayanto menambahkan, untuk kesiapan teknis pelaksanaan event, pihaknya akan melangsungkan gladi bersih, Sabtu (21/9/2019).

"Sehari sebeluk lomba kami akan langsungkan gladi bersih. Untuk start nantinya dari pertigaan depan DPRD Boyolali, komplek perkantoran terpadu Pemkab Boyolali," jelas dia.

Diharapkan agenda Boyolali Berlari 7K ini akan menjadi even tahunan ikon Boyolali, yang dapat mengangkat Boyolali di event-event olahraga nasional. Selain total hadiah yang besar, Boyolali yang berada di lereng Gunung Merapi-Merbabu memiliki daya tarik yang luar biasa. Pendaftaran Boyolali Berlari 7K bisa diakses secara online melalui akun official Boyolali Berlari 7K, www.boyolaliberlari7k.com. (*)

Jurnalis : Ario Bhawono (MG-208)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Komentar

Registration